Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

By Adlina Nufikha - July 13, 2020

Bagi kamu yang berniat staycation di hotel saat new normal, ada baiknya mengikuti protokol kesehatan berikut!

Memasuki era new normal di masa pandemi Covid-19, pemerintah telah memberikan izin untuk beberapa sektor bisnis kembali beroperasi, salah satunya adalah sektor industri perhotelan. Demi keselamatan para pengunjung, prokotokol kesehatan pun telah disiapkan. Simak ya!

Pedoman kegiatan 

Di masa new normal, jumlah pengunjung hotel diatur dan dibatasi. Mulai dari lobby hingga restoran akan diberlakukan pembatasan jumlah orang dan juga diberlakukan aturan menjaga jarak. Bagian-bagian umum di area hotel akan diatur dengan jarak satu meter. 

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Tempat-tempat di hotel juga akan dibersihkan dengan desinfektan secara berkala. Hotel juga menetapkan durasi makan dan minum maksimum pengunjung, tujuannya meminimalkan jumlah tamu yang ada di area restoran atau ruang pada satu waktu tertentu.

Pedoman check-in

Seperti protokol kesehatan yang diterapkan di tempat umum lainnya, hotel akan melakukan pemeriksaan dan mencatat suhu tubuh para tamu. Bagi kamu yang memiliki suhu tubuh diatas 37.3 derajat celcius tidak akan diperbolehkan check-in dan dipersilahkan untuk mencari perawatan medis.

Berbeda dengan kamu yang memiliki suhu tubuh normal, hanya akan diwajibkan untuk menggunakan masker dan mengisi formulir pendaftaran serta deklarasi perjalanan.

Baca juga: #SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Berita Terkait

Author