Search Cars

Travel & Lifestyle

Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

Bagi kamu yang berniat staycation di hotel saat new normal, ada baiknya mengikuti protokol kesehatan berikut!

Memasuki era new normal di masa pandemi Covid-19, pemerintah telah memberikan izin untuk beberapa sektor bisnis kembali beroperasi, salah satunya adalah sektor industri perhotelan. Demi keselamatan para pengunjung, prokotokol kesehatan pun telah disiapkan. Simak ya!

Pedoman kegiatan 

Di masa new normal, jumlah pengunjung hotel diatur dan dibatasi. Mulai dari lobby hingga restoran akan diberlakukan pembatasan jumlah orang dan juga diberlakukan aturan menjaga jarak. Bagian-bagian umum di area hotel akan diatur dengan jarak satu meter. 

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Tempat-tempat di hotel juga akan dibersihkan dengan desinfektan secara berkala. Hotel juga menetapkan durasi makan dan minum maksimum pengunjung, tujuannya meminimalkan jumlah tamu yang ada di area restoran atau ruang pada satu waktu tertentu.

Pedoman check-in

Seperti protokol kesehatan yang diterapkan di tempat umum lainnya, hotel akan melakukan pemeriksaan dan mencatat suhu tubuh para tamu. Bagi kamu yang memiliki suhu tubuh diatas 37.3 derajat celcius tidak akan diperbolehkan check-in dan dipersilahkan untuk mencari perawatan medis.

Berbeda dengan kamu yang memiliki suhu tubuh normal, hanya akan diwajibkan untuk menggunakan masker dan mengisi formulir pendaftaran serta deklarasi perjalanan.

Baca juga: #SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Fasilitas hotel

Beberapa hotel berbintang biasanya memiliki beberapa fasilitas tambahan seperti gym, spa dan kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung. Dalam rangka menaati protokol kesehatan, setiap hotel menetapkan aturan jaga jarak dan pembersihan secara berkala.

Baca juga: Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman Buat Liburan

Setiap peralatan spa maupun gym akan disanitasi dengan larutan desinfektan. Kolam renang pun akan dicek secara berkala. Nantinya sebelum menggunakan fasilitas hotel, pengujung akan diwajibkan untuk mandi terlebih dahulu.

Pedoman umum

Bagi kamu yang ingin menginap di hotel, ada baiknya kamu menghindari pertemuan yang melibatkan banyak orang baik di kamar maupun di area umum hotel. Selama menginap jangan lupa untuk selalu secara aktif mengecek suhu tubuh secara berkala. 

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri dengan baik termasuk mencuci tangan menggunakan air maupun hand sanitizer. Lakukan giat hidup bersih secara mandiri agar kamu terhindar dari paparan virus.

Baca juga: Sedan dan Hatchback Pilihan untuk Mobil Keluarga Kecil

Itulah beberapa protokol kesehatan atau pedoman sederhana yang harus kamu terapkan selama menginap di hotel di masa pandemi seperti saat ini. Hal ini sangat penting untuk memastikan rencana menginapmu tetap nyaman dan juga aman.

Bagi kamu yang ingin bepergian untuk staycation menjelajah hotel-hotel estetik, kamu bisa menggunakan Movic. Karena Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, ya!

 

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.