Search Cars

Otomotif

Berdurasi 3 Jam, Ini Tips Jitu Nonton Avengers: Endgame

Bagi Anda yang akan menonton Avengers: Endgame yang berdurasi 3 jam, setidaknya ada tips jitu nonton Avengers: Endgame yang bisa Anda terapkan supaya bisa menonton dengan nyaman.

https://www.instagram.com/p/BwkavWrn9dY/

Pada tahun 2008, Anda pasti sudah mulai jatuh cinta dengan film perdana Marvel Cinematic Universe (MCU), Iron Man, yang menjadi gerbang awal lahirnya proyek film MCU. Film Iron Man tersebut bukanlah cerita awal dari film-film Marvel, tetapi film ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian cerita super hero Marvel yang ditutup pada film Avengers: Endgame.

 

Film Avengers: Endgame sendiri merupakan akhir dari fase panjang kisah super hero Marvel melawan Thanos dan mengembalikan kondisi bumi seperti semula. Film ini akan tayang serentak mulai hari ini, 24 April 2019. Selain itu, untuk durasi film, MCU mengabarkan bahwa akhir perjalanan super hero Marvel yang cukup panjang ini akan menayangkan nontonan yang seru dengan durasi 3 jam.

 

Durasi terpanjang selama penayangan film Avengers lainnya, tentu harus Anda siasati dengan baik. Jangan sampai selama pemutaran film, Anda malah merasa lapar atau bulak-balik ke toilet karena ingin buang air.

 

Nah, untuk mengantisipasi hal itu, Anda bisa melakukan tips jitu nonton Avengers: Endgame seperti berikut agar suasana menonton tetap asik dan seru.

Jangan kebanyakan minum

Durasi film yang memang cukup panjang diyakini bisa menyimpulkan  akhir perjalanan para super hero Marvel. Cerita yang dikemas dengan sangat serius ini, akan bisa me-cover segala keseruan cerita yang ada.

 

Meski begitu, Anda tentu tak ingin melewatkan setiap adegan yang ada di film, bukan? Agar Anda bisa menikmati film sampai akhir dan tidak beranjak dari tempat duduk karena ingin ke toilet, Anda sebaiknya tidak banyak minum menjelang satu jam pertunjukan.

 

Pasalnya, saat Anda berada di ruangan yang suhu udaranya dingin, Anda pun akan sering bolak-bolik ke kamar mandi untuk sekadar buang air kecil. Dikutip dari berbagai sumber, menerangkan bahwa Anda akan mudah mengeluarkan cairan melalui urin lebih banyak saat berada di lingkungan yang dingin. Hal itu disebabkan oleh kadar air dalam tubuh yang tidak seimbang.

 

Untuk menghindari hal itu, Anda dapat menguranginya dengan tidak banyak minum sebelum dan selama pertunjukan berlangsung. Hal ini juga sejalan dengan apa yang disarankan oleh Joe dan Anthony Russo, Sutradara Endgame, yang diwawancarai Kompas.com di Seoul, Korea. Mereka menyarankan agar para penonton Endgame tidak banyak minum sebelum masuk ke studio karena hal itu akan mengganggu Anda dalam menikmati film tersebut.

Siapkan bekal camilan

Meski para penonton tak disarankan untuk banyak minum selama pertunjukan film, Anthony juga menambahkan jika penonton perlu menyediakan camilan selama menonton. Camilan tersebut berguna agar Anda terhindar dari lapar, mengingat durasi film yang cukup panjang ini. Dengan begitu, Anda pun tidak merasa kelaparan atau keluar-masuk studio untuk sekadar membeli makanan. Sebab, hal itu juga akan mengganggu keberlangsungan menonton Anda, bukan?

 

Anda dapat membeli camilan seperti popcron atau roti di gerai makanan yang ada di depan tiket pembelian film. Atau, biasanya pun para penjual popcorn akan berkeliling studio menjual camilannya sebelum pertunjukkan film dimulai.

 

https://www.instagram.com/p/BwTN-OUHEQU/

Membaca ulasan

Bagi sebagian fans newbi Marvel Studio, sudah barang tentu mungkin Anda belum mengetahui awal cerita film ini. Film yang di awali dengan Iron Man tersebut sebenarnya mempunyai rangkaian cerita yang cukup kompleks.

 

Akan tetapi, sebelum Anda tersesat selama pertunjukan, ada baiknya Anda sediakan waktu untuk menonton film-film terkait dengan Avangers: Endgame ini. Anda dapat memulainya dengan melihat urutan film berikut:

  1. Captain America: The First Avenger (2011)
  2. Captain Marvel (2019)
  3. Iron Man 1 (2008)
  4. Iron Man 2 (2010)
  5. Thor (2011)
  6. The Incredible Hulk (2008)
  7. The Avengers (2012)
  8. Iron Man 3 (2013)
  9. Thor: The Dark World (2013)
  10. Captain America: Winter Soldier (2014)
  11. The Guardians of The Galaxy (2014)
  12. The Guardians of The Galaxy vol.2 (2017)
  13. 13. Ant-man (2015)
  14. Captain America Civil War (2016)
  15. Black Panther (2017)
  16. Spider-Man Homecoming (2017)
  17. Ant-Man and The Wasp (2018)
  18. Doctor Strange (2016)
  19. Thor: Ragnarok (2017)
  20. Avengers: Infinity War (2018)
  21. Avengers: Endgame (2019)

 

Akan tetapi, bila waktu Anda tak cukup untuk menonton deretan film tersebut, cukup menotnon Avenger Infinity War atau membaca ulasan singkat mengenai film-film terkait tersebut saja. Jadi, saat Anda menonton Endgame, Anda pun tak merasa bingung ketika mengikuti setiap cerita yang ada.

 

https://www.instagram.com/p/BwRaV27lcRj/

 

Siapkan semangat dan antusiasme yang tinggi

Terakhir, selain membaca ulasan mengenai rangkaian film terkait Endgame, Anda juga perlu mempersiapkan semangat dan antusias yang tinggi. Pasalnya, ada beberapa bioskop yang membuka penayangan film Endgame seharian full (24 jam) dari tanggal 24—25 April. Tentu hal ini membutuhkan perjuangan dalam memburu tiket film tersebut.

 

Namun begitu, penayangan tiket pre-sale di hari pertama rilis sudah habis dibeli oleh para penonton setia Marvel. Anda pun tak perlu berkecil hati. Anda masih bisa mendapatkan tiket film itu di lain hari dan sambil menghindari spoiler alert yang ada di mana-mana.

 

Setidaknya itulah tips jitu nonton Avengers: Endgame yang dapat Seva.id rekomendasikan kepada Anda sehingga suasana menonton jadi semakin seru dan berkesan. Selamat menyaksikan para superhero bertanding, ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.