Search Cars

Travel & Lifestyle

Berbagai Tradisi Unik Perayaan Valentine di Dunia

Ada banyak tradisi valentine di berbagai negara yang terbilang cukup unik. Mau tau? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

perayaan valentine

Tidak hanya sekedar memberikan bunga atau coklat untuk orang tercinta, perayaan valentine dirayakan dengan berbagai cara dan tradisi yang unik serta berbeda-beda di seluruh dunia.

 

Berbeda negara, berbeda juga tradisi yang dijalani saat Valentine. Nah, berikut beberapa ulasan tentang tradisi unik perayaan valentine di dunia. 

Ceko

Hari Valentine pada umumnya dirayakan setiap tanggal 14 Februari, di Republik Ceko hari kasih sayang dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Tidak hanya berbeda dari soal tanggal, tradisinya juga terbilang cukup unik.

 

Perayaan valentine di Republik Ceko bukan cuma dirayakan dengan pergi berkencan. Pasangan di negara ini akan pergi berdoa di bawah pohon cherry. Mereka percaya bahwa dengan berdoa di bawah pohon cherry pada hari valentine mampu mendatangkan kebahagiaan untuk hubungan mereka.

 

Baca juga: Mengapa 14 Februari Dinobatkan Sebagai Hari Valentine? 

Wales

Hari Valentine di Wales diperingati tanggal 25 Januari setiap tahunnya.  Sejak abad ke-17, Wales memiliki tradisi perayaan valentine yang cukup unik, yaitu dengan saling memberikan sendok cinta.

 

Sudah sejak lama, para lelaki di Wales akan mengukir kayu dan memberikannya kepada pasangan sebagai tanda cinta di Hari Valentine.

Jerman

Jika kebanyakan negara menggunakan simbol hati saat valentine, di Jerman Anda akan menemukan banyak sekali simbol dan kado perayaan valentine yang bertemakan babi. Misalnya cokelat berbentuk babi, kartu ucapan berbentuk babi, dan lain sebagainya.

 

Hal ini dilakukan karena di Jerman babi dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan gairah. 

 

Baca juga: Bukan Cokelat, Ini 5 Hadiah Valentine yang Cocok Bagi Pecinta Otomotif

Korea Selatan

Korea Selatan juga memiliki keunikan saat perayaan valentine, yaitu diadakan selama 3 bulan. Pada tanggal 14 Februari tepat di Hari Valentine, setiap perempuan akan memberikan kado kepada pasangannya berupa coklat ataupun bunga.

 

Lalu pada tanggal 14 Maret, setiap tahunnya diperingati sebagai White Day, dimana pada hari tersebut para lelaki akan membalas kado yang diberikan pasangannya.

 

Baca juga: Malam Valentine Romantis, Coba Dinner Bersama Pasangan di Rooftop Ini

 

Selain itu, hal unik lainnya adalah tidak hanya sepasang kekasih yang dapat merayakan valentine. Bagi yang belum memiliki pasangan, disediakan hari Black Day yang diperingati setiap tanggal 14 April.

 

Pada hari ini para jomblo akan secara serempak memakai baju serba hitam sambil makan jajangmyeon dan minum kopi hitam. Mungkin saja dengan begitu mereka akan menemukan pasangan satu sama lainnya.

 

Banyak sekali bukan tradisi Hari Valentine yang unik dari berbagai negara di belahan dunia. Bagaimana dengan Anda? Tradisi perayaan valentine seperti apa yang kerap Anda lakukan dengan pasangan?

 

Semoga perayaan-perayaan unik valentine di atas bisa menjadi inspirasi buat kamu dan #BikinKamuSiap merayakan Hari Valentine ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.