Search Cars

Tips & Rekomendasi

Berapa Lama Seseorang Ganti Mobil? Simak Penjelasan Ini

ganti mobilBicara soal regenerasi atau ganti kendaraan, Setiap orang memiliki preferensi sendiri untuk menentukan sampai kapan mempertahankan kendaraan lama mereka dan menggantinya dengan kendaraan baru. Ada yang mempertahankan dalam jangka waktu panjang karena penggunaan rutin, ada juga yang menjual dalam waktu pendek karena alasan bosan atau bisa karena sedang mencari mobil impian lainnya.

Lalu sebenarnya berapa lama rata-rata seseorang melakukan regenerasi kendaraan lama mereka dengan kendaraan baru? Dan kira-kira apa alasannya seseorang melakukan pergantian mobil lama dengan mobil baru?

“Berkaca pada konsumen pengguna BMW, rata-rata siklus pergantian mobil lama mereka dengan mobil BMW terbaru rata-rata berkisar di tahun kelima atau tahun keenam. Umumnya konsumen mengganti mobil BMW-nya di tahun tersebut karena sudah tidak terikat dengan servis gratis BMW Service Inclusive,” terang Terry Tham, Branch Manager PT Astra Autoprima – Sunter.

Sekalipun pergantian mobil berkisar pada tahun tersebut, namun untuk mobil yang digunakan seringkali tidak melulu mengganti mobil lama menjadi beli mobil baru. Tak jarang mobil bekas menjadi opsi menarik bagi konsumen.

mobil bekas bmwMelirik mobil bekas

Ada beberapa alasan mengapa mobil bekas kini menjadi primadona. Beberapa hal di antaranya adalah harga yang lebih kompetitif akibat depresiasi lebih kecil dibandingkan membeli mobil baru, ketersediaan unit lebih cepat, serta kini diler mobil bekas lebih memberikan rasa ‘peace of mind’ kepada konsumen berkat dukungan layanan aftersales yang sesuai standar aftersales mobil baru.

Satu contoh adalah Astra Autoprima,anak usaha PT Astra International Tbk., yang ditunjuk oleh BMW Indonesia sebagai Certified Used BMW Dealer. Diler jual beli mobil bekas khusus BMW ini menawarkan berbagai keunggulan dibanding diler mobil bekas BMW biasa, sehingga membuat konsumen lebih nyaman dan mendapatkan informasi transparan saat membeli kendaraan lama BMW.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Astra Autoprima untuk konsumen penikmat mobil bekas BMW adalah garansi selama 1 tahun, layanan darurat 24 jam, serta setiap mobil BMW di Astra Autoprima sudah melalui 360° technical inspection mulai dari area busi hingga ke airbag. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa mendapatkan kendaraan bekas BMW berkualitas prima sesuai standar BMW.

mobil bmw berkualitasPenawaran BMW

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke lima pada Kamis (22/2) lalu, Astra Autoprima juga melakukan gebrakan khusus untuk membuka kesempatan lebih luas kepada konsumen yang berminat membeli mobil bekas BMW terbaik, yang semula memiliki cakupan usia mobil lima tahun menjadi tujuh tahun.

“Perubahan usia mobil bekas BMW di Astra Autoprima ini bertujuan untuk mempermudah pemilik mobil BMW dengan usia maksimal tujuh tahun untuk mendapatkan penawaran terbaik atas mobilnya dan memberikan semakin banyak varian produk untuk pelanggan yang ingin memiliki BMW bekas namun juga berkualitas,” jelas Fredy Handjaja, Presiden Direktur PT Astra Autoprima.

Di sisi lain, konsumen yang berminat membeli mobil bekas di Astra Autoprima maupun membeli mobil baru BMW melalui jaringan diler BMW Astra juga bisa melakukan program trade in. Program ini yang akan memudahkan konsumen mendapatkan produk BMW dengan harga lebih terjangkau, karena Astra Autoprima akan memberikan penawaran harga secara obyektif dan transparan terhadap mobil BMW konsumen yang melakukan transaksi trade in.

astra autoprimaKeseluruhan program yang ditawarkan oleh Astra Autoprima kini bisa konsumen BMW langsung rasakan dengan berkunjung ke dua showroom mereka yang terletak di Jakarta  tepatnya di Jl. Gaya Motor Selatan No. 1 Sunter II, dan di Surabaya yang berlokasi di Jl. H.R. Muhamad Kav. 2.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.