Minuman Khas Daerah Ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

By Adlina Nufikha - April 8, 2020

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi minuman herbal daerah. Berikut ulasannya!

Wedang Coro

Mungkin belum banyak yang pernah mendengar minuman hangat yang diberi nama Wedang Coro. Minuman khas tradisional Kudus, Jawa Tengah ini sepintas mirip dengan bir pletok namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan.

Wedang Coro sebenarnya berkaitan erat dengan tradisi pertanian di Kudus dan dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal kolesterol. Di daerah asalnya Wedang Coro dapat kamu temukan di warung dekat areal persawahan Desa Undaan Tengah.

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat minuman sehat ini antara lain jahe, serai, merica, santan, dan gula merah. Minuman ini memiliki tekstur yang kental dan berwarna coklat muda. Rasanya pun cukup unik karena sedikit manis dan pedas.

Baca juga: Kaya Manfaat, Ini Daerah Penghasil Cokelat di Indonesia

 

Nah, itulah beberapa minuman tradisional yang dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Meski tak bisa mencicipi minuman tradisional di atas dari tempat asalnya kamu tetap bisa membuatnya sendiri di rumah.

Saat ini langkah terbaik yang dapat kamu ambil adalah tetap #dirumahajadulu dan konsumsilah makanan hingga minuman yang dapat membantu tubuhmu tetap sehat.

Selain itu, untuk mengisi waktumu kamu juga bisa ikut bermain atau menyebarkan hal-hal menarik untuk sesama melalui sosial media Movic yaitu di Instagram @movic.id dan twitter @movic.id

Berita Terkait

Author