Minuman Khas Daerah Ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

By Adlina Nufikha - April 8, 2020

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi minuman herbal daerah. Berikut ulasannya!

View this post on Instagram

#EzRepost @resep.jsr with @repostigapp Reposted from @pramusintha_pramusintha (@get_regrann) – Minuman Penambah Stamina Karna suami butuh stamina extra saat lagi banyak kerjaan, cocok banget ini minuman Buat bunda2 yg butuh stamina extra jg, ngurus anak dll, bisa nih minum ini Buat kakak2 pekerja keras, mahasiswa banyak tugas, minuman ini cocok juga menemani hari2 kalian ? Minuman yg bagus buat meningkatkan stamina terutama saat perubahan cuaca dan menghadapi virus Bahan (Resep By: @zaidulakbar ): Beberapa lembar kayu secang 1 ruas jempol jahe 1 buah serai Rebus/sedu dg air panas semua bahan sampai berubah warna, lalu tambahkan madu saat hangat D[email protected] pernah bilang: "Untuk memperkuat asam amino untuk pembentukan enzim, bisa tambahkan konsumsi 1-2 gelas air kelapa+madu Kalo pas campak dan virus2 lainnya, bisa diksh minuman ini Sehari bisa diminum 1-3xsehari saat lagi sakit, kalo sehari-hari cukup segelas dan diselingi minuman lain, tidak perlu rutin minumnya Insya Allah akan jadi manfaat yg luar biasa dengan kehadiran serai, secang dan jahe ini." #wedangsecang #secang #minumansehat #jsr #resepjsr #rempahrempah #resepminumansehat #jurussehatrosulullah #jurussehatrosulullah #drinkideas #menujsr #resepminuman #uploadkompakan #minumansecang – #regrann

A post shared by Hidup Sehat Bahagia (@hidup_sehat_bahagia) on

Wedang Secang

Wedang asli Mojokerto, Jawa Timur ini merupakan minuman hangat yang terbuat dari kayu secang, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga yang dicampur dengan daun pandan dan gula aren. Minuman berwarna merah ini merupakan minuman kegemaran para raja-raja di masa Kerajaan Majapahit. 

Sejak dulu Wedang Secang dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan dalam kayunya yang bernama brazilin bermanfaat sebagai anti radang dan antioksidan.

 

Baca juga: Cara Mudah Antisipasi Penularan Virus COVID-19 Saat dalam Perjalanan

 

Di tempat asalnya, wedang secang diproduksi oleh ibu-ibu di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan. Wedang ini pun dibuat sesuai pesanan untuk menjaga khasiat dari wedang itu sendiri. Bagi kamu yang berminat, bisa membawa pulang minuman secang sebagai oleh-oleh saat singgah di Trowulan.

Berita Terkait

Author