Search Cars

Travel & Lifestyle

Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling di Musim Hujan

Di musim hujan seperti saat ini, bukan berarti menjadi halangan untuk liburan. Tentu ada persiapan lebih untuk menghadapi cuaca yang berubah-ubah.

 

Agar semakin nyaman, berikut beberapa benda yang wajib dibawa saat liburan di musim hujan.

 

Jas hujan

Pakaian wajib saat musim hujan ini memang harus kalian sediakan sebelum bepergian. Anda bisa membawa jas hujan dari rumah atau membelinya di tempat tujuan.

 

Namun sebaiknya Anda pilih jas hujan yang bisa dilipat dengan mudah dan berkualitas sehingga mudah disimpan serta awet. Dengan menggunakan jas hujan aktivitas Anda selama liburan tidak akan terganggu. Setidaknya pergerakan tidak akan dibatasi seperti ketika membawa payung saat kehujanan.

 

Cover bag anti air

Beberapa ransel ada yang didesain anti air. Sayang, harganya pun bisa jadi mahal.

 

Untuk berhemat saat liburan di musim hujan, cover bag ini bisa menjadi pilihan. Setidaknya dengan melapisi ransel dengan cover bag anti air, semua barang dalamnya seperti pakaian, gadget, dan perlengkapan pribadi, tidak akan basah karena hujan.

 

Sepatu boots

Sebelum membeli, perhatikan bahan boots-nya, suede dan canvas boleh dibilang kurang cocok dikenakan di musim hujan. Pilihlah boots dengan sol karet dan bahan mudah dibersihkan seperti kulit dan sejenisnya. Selain demi kenyamanan berjalan kaki saat musim hujan, boots jenis ini juga tetap nyaman digunakan untuk masuk ke pusat perbelanjaan.

 

Sandal tahan air

Bawalah sandal tahan air misalnya sandal gunung yang lebih dominan solnya dibandingkan dengan tali pengikatnya. Memang talinya akan basah karena hujan, tapi biasanya cepat kering, dan akan tetap nyaman dan aman selama menggunakan sandal yang baik.

 

Handuk kecil

Handuk kecil ini berguna untuk mengeringkan beberapa bagian tubuh yang basah. Sebelum mengeringkan dengan haduk, sapu dulu air yang menempel di permukaan kulit dengan tangan, kemudian baru laps menggunakan handuk. Fungsinya agar handuk tidak terlalu basah, agar tetap dapat disimpan di dalam ransel. Siapkan juga kantung plastik untuk memisahkan handuk jika basah.

 

Dry bag

Apa pun jenis kegiatan saat di lapangan, dry bag akan sangat berguna untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan barang elektronik. Harganya memang sedikit mahal namun akan sangat bermanfaat sekali buat yang gemar basah-basahan, apalagi saat liburan di musim hujan.

 

Casing underwater

Untuk ponsel sekalipun sekarang sudah tersedia casing anti airnya, bahkan beberapa sudah tahan air.

 

Fungsi casing underwater bukan hanya bisa dipakai untuk berenang tetapi juga bisa digunakan untuk mengambil gambar saat hujan. Atau bisa juga membawa kamera aksi yang sudah termasuk casing-nya, lebih praktis dan aman.

 

Multivitamin dan obat-obatan

Selama liburan di musim hujan jagalah kondisi dan kesehatan badan Anda dengan mengkonsumsi multivitamin, terlebih yang mampu mempertahankan sistem imunitas tubuh seperti vitamin C.

 

Jangan sepelekan juga obat-obatan ringan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada saat musim hujan, bawalah obat-obatan untuk penyakit ringan yang sering dialami saat musim hujan seperti flu dan demam.

 

Sewa mobil

Agar tidak kehujanan jika ingin berpindah antar satu tempat ke tempat lainnya saat liburan di musin hujan, ada baiknya Anda sewa mobil saja. Tentunya jika berlibur dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, Anda akan lebih hemat tenaga.

 

Selain bertugas mengantar Anda berlibur, sopir juga dapat memberikan informasi tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan atau yang sedang ‘hitz’ di kalangan pelancong. Dengan menyewa mobil berikut sopirnya bisa jadi Anda dapat menekan budget saat liburan.

 

teman road tripNah, bila bingung, kini ada solusi bagi turis yang ingin menyewa mobil untuk berbagai kebutuhan, termasuk liburan. Movic merupakan aplikasi yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil.

 

Fasilitas saat menyewa mobil lewat Movic pun fleksibel, turis bisa memilih menggunakan sopir atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Jika Anda ingin menyewa mobil di luar dari paket yang teredia, bisa langsung negosiasi dengan pemilik mobil dan membayarkan biaya tambahannya.

 

Pengguna Movic tidak perlu khawatir, tiap akun yang terdaftar di Movic telah melalui proses verifikasi untuk menjaga keamanan bertransaksi saat menyewakannya lepas kunci.

 

Jadi, segera download Movic. Mo’ Untung, Movic Aja!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.