Bagaimana Mekanisme Pembuangan Toilet di Bus AKAP?

By Arris Riehady - October 23, 2020

Pernah naik bus antar kota antar provinsi yang dilengkapi toilet? Yuk, ungkap bagaimana mekanisme pembuangan toilet di bus AKAP.

pembuangan toilet di bus

Bus antar kota antar provinsi (AKAP) popularitasnya tetap diminati masyarakat meski sudah ada moda transportasi yang lebih cepat, seperti kereta dan pesawat.

Banyaknya infrastruktur jalan yang dibangun oleh pemerintah ikut menunjang penggunaan bus AKAP. Waktu tempuh jadi bisa dipangkas, malah tidak berbeda jauh dengan kereta. Misalnya Jakarta ke Surabaya, bisa ditempuh dalam waktu 10-12 jam saja.

Tidak heran jika perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba membangun bus lewat karoseri untuk memfasilitasi armada mereka selengkap mungkin agar masyarakat sebagai penumpang tetap nyaman selama di perjalanan.

Baca juga: Selalu Waspada, Ini Tips Nyaman Naik Bus untuk Jarak Jauh

Salah satu fasilitas yang mengalami pengembangan adalah toilet, yang akan memudahkan penumpang ketika akan buang air di perjalanan.

Fasilitas ini juga berpengaruh terhadap efisiensi waktu perjalanan, karena bus tidak perlu berhenti ketika penumpang membutuhkan toilet.

Namun, bagaimana dengan mekanisme pembuangan toilet di bus AKAP? Penasaran?

Yuk, simak selengkapnya pada halaman selanjutnya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!