Search Cars

Otomotif

Auto2000 Siap Layani Penggantian ECU untuk Toyota Rush Terbaru

Recall Toyota Rush keluaran tahun tertentu bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan saat berkendara. Berapa lama proses perbaikannya?

recall Toyota Rush

Toyota melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pemanggilan kembali atau recall Toyota Rush keluaran akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019 untuk melakukan perbaikan ECU airbag.

 

Unit yang masuk daftar perbaikan ECU airbag ini berjumlah 60.000 unit di seluruh Indonesia.

 

Informasi ini disebar melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

 

Recall ini bertujuan untuk memberikan “Peace of Mind” kepada pelanggan Toyota di dunia dan juga peningkatan kualitas, khususnya di bidang layanan purna jual sebagai perwujudan dari komitmen Beyond Service.

recall toyota rush

Tidak lama

Perbaikan ECU airbag ini disebabkan karena adanya potensi dari curtain airbag yang dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu. Pihak Toyota menyebutkan, masalah tersebut muncul akibat dari program komputer yang tidak sesuai.

 

“Demi safety dan memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik Toyota Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya,” kata Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor.

 

Proses perbaikan ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis).

 

Ditemui usai mengenalkan flagship dealer Auto2000 Sudirman Menara Astra (16/7), Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, mengaku seluruh bengkel Auto2000 siap melayani pelanggan yang memiliki Toyota Rush dan hendak melakukan perbaikan ECU airbag. Termasuk flagship dealer Auto2000 Sudirman Menara Astra ini.

 

Baca juga: Melihat Keunggulan Flagship Dealer Auto2000 di Menara Astra

recall Toyota Rush

“Recall Toyota Rush merupakan bagian dari tanggung jawab Toyota untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Kami siap melayani semua Toyota Rush yang terkena recall, baik yang dibeli lewat Auto2000 atau dealer lain, sehingga pelanggan tidak perlu cemas” kata Martogi Siahaan.

 

Proses perbaikan ECU airbag ini terbilang cepat, tidak sampai 30 menit saja. Hanya saja diharapkan sebelum datang ke bengkel, pelanggan diminta untuk melakukan booking service terlebih dahulu. Baik untuk di bengkel atau dengan layanan Toyota Home Service (THS).

 

“Saat ini kami fokuskan ke bengkel dulu, jadi pelanggan disarankan datang ke bengkel. Ke depan mungkin kami juga akan pikirkan cara lain untuk menjangkau pelanggan. Kami juga siap dan terus pantau, tentu pelanggan ada yang intensional datang ke bengkel dan ada yang kebetulan datang, jadi kami akan sarankan untuk perbaikan,” ujar Martogi Siahaan.

recall Toyota Rush

Segera perbaiki

Bagi pemilik Toyota Rush dengan tahun produksi antara Desember 2017 sampai awal Februari 2019, bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Auto2000.

 

Auto2000 menyediakan beragam cara mulai dari telepon ke dealer, menggunakan booking service melalui situs resmi Auto2000, atau chatbot Tasia. Semuanya siap membantu pelanggan melakukan perbaikan.

 

Pelanggan juga bisa layanan pelanggan Auto2000 di nomor 1-500-898 yang aktif 24 jam.

 

“Kepada semua pelanggan Toyota, kami harapkan segera melakukan perbaikan. Untuk kenyamanan bersama, kami harap konsumen melakukan booking terlebih dahulu dengan bengkel terdekat,” tutup Martogi Siahaan.

recall Toyota Rush

“Kami juga harapkan, semua pelanggan segera datang ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan ini. Baik dengan informasi recall Toyota Rush atau tidak,” tambahnya.

 

Jadi, bagi Anda yang memiliki Toyota Rush dengan tahun yang telah disebutkan di atas, silakan cek status mobil Anda untuk memastikan apakah harus melakukan perbaikan ECU airbag atau tidak.

 

Baca: Demi Keamanan, Toyota Gratiskan Ganti ECU untuk Rush Terbaru

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.