Tips Menggunakan Charger Handphone di Mobil yang Aman

By Reka Harnis - November 19, 2020

Supaya tidak membahayakan pengmudi dan penumpang, menggunakan charger handphone di mobil ada aturannya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Memilih adaptor yang tepat

Demi menghindari resiko yang tidak diinginkan, sangat disarankan untuk menggunakan adaptor yang tepat. Pastikan adaptor yang kamu gunakan tidak longgar dan cocok dengan rumah lighter-nya. 

Kemudian, pastikan pula produk yang kamu gunakan adalah produk original yang berkualitas, karena sudah disesuaikan dengan unit gawainya.

Meski banyak charger di pasaran yang berkualitas bagus, tidak sedikit juga yang memiliki kualitas kurang baik, bahkan bisa merusak smartphone kamu. 

Charger dengan kualitasnya yang kurang baik pastinya akan terasa langsung di ponsel saat pemakaian. Misalnya, pada proses pengecasan berlangsung tidak sempurna namun indikator baterai sudah terlihat penuh, nyatanya belum.

Baca juga: Cara Mengurus dan Biaya Ganti Warna Mobil di STNK

Selain itu, pilihlah charger yang memiliki output yang stabil. Pasalnya, meski model charger-nya sama, belum tentu sama kualitas dan aliran listriknya.

Setelah itum, jika kamu menggunakan adaptor yang memiliki cabang lebih dari satu, sebaiknya perhatikan Ampere dari fuse lighter.

Berita Terkait

Author