Asyiknya Liburan di Dalam Negeri, Bisa Jelajahi Hal Ini

Liburan di dalam negeri memberikan keseruan tersendiri. Yuk, simak selengkapnya di sini!

Penghujung tahun 2020 segera datang, banyak persiapan yang perlu kamu lakukan. Mulai dari mengejar target pekerjaan sampai mempersiapkan cuti untuk liburan akhir tahun. Apalagi, saat masa karantina benar-benar tidak bisa ke mana-mana, termasuk liburan. 

Untuk kamu yang mulai mempersiapkan liburan, tiada salahnya bila mencoba liburan di dalam negeri. Selain karena situasi global belum begitu aman, ada banyak manfaat yang bakal kamu dapat jika liburan di negeri sendiri. Apa sajakah itu?

Jelajah Tempat Baru atau Tersembunyi

Indonesia dikenal sebagai negara kaya akan destinasi wisata, karena dikelilingi dengan pulau, pantai, gunung, dan lautan yang indah. Keragaman hayati yang ada menjadi daya tarik pariwisata bagi wisatawan lokal hingga mancanergara. 

Kekayaan alam yang asri bisa membawamu pada perjalanan wisata yang tidak hanya menyenangkan, tetapi bakal penuh kenangan. Bahkan, banyak tempat  wisata di negeri ini yang disebut ‘tempat tersembunyi’ dan belum dikunjungi banyak orang.

Kebayangkan, kamu bakal jadi orang pertama atau bahkan salah satu dari wisatawan yang berkesempatan mengunjungi tempat tersebut? Pasti seru!

Destinasi Terlengkap

Karena kekayaan alamnya, destinasi dan kegiatan wisata di Tanah Air terbilang lengkap dan beragam. Kamu bisa melakukan aktivitas mendaki, menyelam, atau menikmati budaya dan wisata kuliner yang unik di setiap tempat yang kamu kunjungi. 

Baca juga: Liburan di Masa Transisi? Ayo Intip Lima Tips Berikut Ini!

Misalnya, destinasi liburan Pulau Komodo yang ada di Flores, Nusa Tenggara Timur, menyaksikan upacara Ngaben di Bali, atau bahkan menikmati beragam keindahan hayati yang ada di surganya wisata yakni Raja Ampat, Papua. 

Nasionalisme dan Usaha Lokal

Selain itu, liburan di dalam negeri juga bisa meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Indonesia. Saat menikmati destinasi liburan, kamu bakal disuguhkan dengan kekayaan alam dan budaya bangsa yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. 

Bahkan, secara tidak langsung kamu juga bisa membantu perekonomian masyarakat lokal yang berwirausaha di sekitar tempat wisata. Misalnya dengan berbelanja di warung, tempat penginapan, atau menyewa tour guide lokal. 

Mudah Beradaptasi

Terakhir, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah yang mungkin terjadi. Bila keluar negeri, kamu harus beradaptasi dengan iklim, budaya, bahasa, dan hingga mata uang. Lain cerita jika liburan di negeri sendiri, sehingga kamu akan lebih bisa menikmati liburan.

Baca juga; 5 Pantai Hits di Gunungkidul yang Jadi Favorit Wisatawan

Tak hanya itu, liburan di dalam negeri juga tidak merepotkan, karena kamu tidak perlu mengurus visa atau bahkan paspor. Ditambah lagi, tak jarang ada tiket murah liburan akhir tahun atau paket liburan yang bisa kamu dapatkan. 

Terakhir, bila kamu ingin liburan yang lebih berkesan dan terasa privasinya, kamu bisa sewa kendaraan di Movic. Mitra car owner Movic tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang akan memudahkan akomodasi perjalanan liburanmu.

Baca juga: Wajib Tahu, Komitmen Movic Layani Penumpang saat New Normal

Jadi, yuk, coba diseleksi dulu tanggal liburan yang kamu mau, entah liburan di akhir tahun ini atau di awal tahun mendatang. Jangan lupa, kepo-in Movic di media sosial @movic_id buat tahu update selengkapnya.