Search Cars

Otomotif

Astra Digital Tarik Perhatian di Ajang NextICorn 2018

Pemerintah Republik Indonesia bersama dengan Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) dan Global Consulting Ernst & Young kembali menyelenggarakan Next Indonesian Unicorns (NextICorn) International Convention dengan tema Voyage to Indonesia on Digital Paradise Weekend di Kuta, Bali, 13-14 Oktober 2018. Sebelumnya, NextICorn pertama diadakan pada bulan Mei 2018.

 

NextICorn adalah bagian dari program pencapaian Indonesia as Digital Energy of Asia yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Program ini menjadi ajang mempertemukan startup Indonesia yang sudah melalui proses kurasi ketat dan berpotensi besar bagi pemodal dengan investor-investor global untuk menciptakan unicorn-unicorn baru dari Indonesia.

 

Unicorn sendiri adalah istilah untuk perusahaan rintisan digital startup.  Saat ini, Indonesia sudah memiliki beberapa unicorn. Termasuk Astra Digital yang memiliki misi menyediakan layanan berbasis teknologi melalui berbagai platform untuk memenuhi kebutuhan masyakarat modern Indonesia. Tidak heran saat NextICorn tercatat ada 1.035 pertemuan yang difasilitasi dan 2.020 koneksi yang terjadi antara 70 startup Indonesia dengan 89 investor asing dan lokal.

“Keikutsertaan Astra Digital dan empat produknya di NextICorn ini membuktikan keseriusan Astra dalam membentuk dan mengembangkan ekosistem digital platform. Karena kami punya Seva.id sebagai marketplace otomotif, CariParkir yang menjadi aplikasi menemukan perparkiran, Sejalan sebagai platform ride sharing, dan Movic sebagai marketplace rental kendaraan,” ujar Chief Executive Officer Astra Digital Djap Tet Fa saat menjadi pembicara di ajang NextICorn.

 

Digital platform dari Astra Digital pun ini sukses menarik perhatian hadirin saat NextICorn.

Lebih jauh, Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, product bundling, dan masih banyak yang lainnya.

 

Bukan itu saja, Seva.id  juga menawarkan pengalaman membeli mobil lebih mudah dan terinformasi secara lengkap melalui satu platform. Mulai dari test drive, membeli kendaraan, booking service, pembiayaan, hingga emergency call. Seva.id dengan lebih 7 juta visitor juga menawarkan berbagai macam kebutuhan properti serta beragam artikel informatif untuk menjadi panduan Anda.

 

Platform kedua yang disediakan oleh Astra Digital adalah aplikasi CariParkir. Platform ini diciptakan karena Astra Digital sadar akan keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini. Melihat kebutuhan tersebut, CariParkir dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir secara cepat dan tepat melalui layar ponsel.

 

Saat ini, aplikasi CariParkir telah diunduh oleh lebih dari 145 ribu pengguna sudah bekerja sama dengan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran. Jadi, masyarakat dapat mencari lokasi parkir yang terdekat dari lokasi tujuan mereka.

Sementara untuk menjawab kebutuhan mobilitas dan ride sharing yang kini menjadi gaya hidup baru di kalangan masyarakat urban, hadir platform Sejalan.

 

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 300 ribu pengguna ini menjadi salah satu channel bagi para masyarakat urban untuk bisa mengurangi dampak kemacetan di jalan, serta bisa menambah networking karena bisa berbagi tumpangan dengan individu yang memiliki preferensi serupa, baik dari hobi maupun dari kesukaan.

 

Sejalan mempertemukan pemilik kendaraan dengan penumpang yang memiliki tujuan searah agar bisa pergi bersama serta sharing biaya transportasi dengan mudah, aman, dan menyenangkan.

 

Dengan Sejalan, Anda memiliki tumpangan untuk segala aktivitas keseharian baik itu pergi ke kantor, ke kampus, atau bahkan ke luar kota sekali pun.

Kemudian, ada juga Movic. Aplikasi berbasis marketplace rental mobil ini hadir untuk memudahkan masyarakat menyewa kendaraan.

 

Layanan Movic tidak hanya di Jakarta, Anda juga menggunakannya di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Makassar, Medan, dan Palembang.

 

Fasilitas saat menyewa mobil lewat Movic pun fleksibel, turis bisa memilih menggunakan pengemudi atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Jika Anda ingin menyewa mobil di luar dari paket yang teredia, bisa langsung negosiasi dengan pemilik mobil dan membayarkan biaya tambahannya.

 

Aplikasi Movic dapat diunduh di smartphone berbasis Android (dan ke depannya iOS). Sejak diluncurkan pada tanggal 24 September 2018 aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 90 ribu pengguna.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.