Search Cars

Otomotif

Apakah Mobil Baru yang Diantar ke Rumah Sudah Terisi BBM?

Beli mobil baru memang menyenangkan, tapi apakah mobil yang baru keluar dealer sudah terisi BBM dan siap pakai?

beli mobil baru

Bisa jadi beli mobil baru adalah kebutuhan bagi sebagian orang, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan dan sudah memiliki keluarga.

Dengan membeli mobil baru, berbagai hal sudah dipertimbangkan oleh pemiliknya, mulai dari jenis, performa, harga, dan cara pembayarannya.

Umumnya, ketika mobil baru datang atau diantar oleh dealer ke rumah pemiliknya, mobil tersebut sudah siap dipakai.

Masalah dokumen, pihak dealer biasanya menyertakan surat jalan atau STNK sementara agar mobil memenuhi persyaratan berkendara di jalan raya.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Tips Beli Mobil Baru untuk Pertama Kali

Namun, apakah mobil baru yang diantar ke rumah sudah terisi BBM? Ini jawabannya.

beli mobil baru

Kebijakan dealer

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mobil baru yang diantar ke rumah pembeli oleh dealer sudah siap pakai.

Untuk oli dan semua cairan seperti raditor coolant, minyak power steering, minyak rem, wiper fluid, dan sebagainya sudah terisi sesuai standar pabrikan dan kebutuhan mobil.

Begitupun dengan BBM, sudah terisi di dalam tangki dengan oktan sesuai anjuran yang dibutuhkan oleh mobil.

Namun, besarannya tergantung kebijakan masing-masing dealer.

Rata-rata, BBM diisi dengan kapasitas seperempat dari tangki, sehingga mobil dapat dicoba dan digunakan untuk pengisian BBM selanjutnya.

Baca juga: Benarkah Bahan Bakar yang Ada di Dalam Tangki Bisa Basi?

Bukan tanpa alasan, hal ini bertujuan untuk menghindari BBM terlalu lama mengendap di dalam tangki yang bisa menyebabkan basi dan berdampak kurang bagus untuk mesin.

Sedangkan mobil baru yang diantar ke rumah pemilik serta sudah dilengkapi surat jalan dan STNK sementara, umumnya berlabel mobil premium.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan semua jenis mobil juga sudah memiliki surat-surat di atas.

Toyota Corolla Cross

Bonus lainnya

Selain itu, pembelian mobil baru juga biasanya diiringi dengan pemberian bonus untuk menambah nilai bagi pemiliknya.

Sebagai standar, bonus yang diterima pemilik mobil adalah gratis biaya servis berkala dengan ditentukan oleh waktu penggunaan kendaraan atau jarak tempuh (kilometer), mana yang lebih dulu tercapai.

Baca juga: Apakah Menguras Tangki BBM Mobil Bisa Dilakukan Sendiri?

Bonus yang paling umum diberikan adalah potongan harga, potongan uang muka, hingga bunga rendah jika beli mobil baru secara kredit.

Pembelian mobil juga diikuti dengan bonus asuransi dengan jangka waktu tertentu yang memberikan pemilik ketenangan saat menggunakannya.

Kemudian, ada juga dealer yang memberikan bonus berupa aksesoris, seperti sarung jok, kamera parkir, hingga penambahan pada eksterior.

Misalnya adalah rear spoiler, muffler cutter, shark pin antenna, door sill guard, garnish chrome, side body molding, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkannya, jangan segan-segan bertanya kepada pihak marketing atau dealer mengenai pemberian bonus ini. Siapa tahu ada bonus menarik yang diberikan oleh mereka.

beli mobil baru

Beli mobil baru online

Sekarang, dari genggaman tangan, kini kamu bisa membeli mobil idaman, sehingga tak perlu repot lagi datang ke dealer. Cukup duduk manis, buka browser, lalu kunjungi Seva.id.

Baca juga: Begini Cara Beli Mobil Baru dengan Cicilan Ringan

Untuk pembelian sesuai budget atau kredit, Seva.id punya fitur Kalkulator Kredit. Fungsinya adalah untuk menghitung estimasi uang muka atau down payment (DP) dan cicilan untuk mobil yang tersedia.

Sebelum pembelian, kamu juga bisa merasakan sensasi mobil, melihat fitur, serta mengetahui informasi mobil yang ingin dibeli dengan test drive. Fitur Test Drive ini juga tersedia di Seva.id.

Sementara untuk layanan after sales seperti servis berkala atau perpanjang pajak kendaraan, kamu bisa gunakan layanan Booking Service dan Urus Surat Kendaraan.

Semuanya ada di Seva.id. Yuk beli mobil baru sekarang!

Beli Mobil Baru

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.