Search Cars

Otomotif

6 Hal Ini yang Membuat Toyota All New C-HR Memiliki Nilai Lebih

harga toyota new chrToyota All New C-HR resmi melantai di Tanah Air sejak diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM Toyota sejak 10 April 2018. Nama C-HR sendiri diambil dari singkatan dari compact-high rider.

 

Crossover premium ini dibanderol dengan harga Rp 488.500.000 untuk warna single tone, dan Rp 490.000.000 untuk warna dual tone.

 

Dengan harga yang nyaris setengah miliar rupiah, mobil yang didatangkan secara utuh dari Thailand ini tentunya memiliki banyak kelebihan yang tidak ada di rival-rivalnya.

 

Apa saja kelebihan Toyota All New C-HR tersebut? Berikut di antaranya.

 

1. TNGA platform

Desain Toyota All New C-HR berdiri di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga digunakan pada Toyota Prius. Platform ini sudah diperkuat suspensi depan MacPhershon Strut dan Double Wishbone yang secara teknis mampu menjaga mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

 

Tak hanya itu apabila terjadi insiden platform ini siap meminimalisir efek tubrukan berkat Impact Absorbing Structure yang dimilikinya.

 

Toyota C-HR Concept @ Paris Motor Show 2014

2. Desain antimainstream

Mobil ini memang sengaja ditujukan untuk konsumen khusus, yakni orang-orang yang suka mobil dengan desain berbeda atau antimainstream.

 

Fitur utama dari desainnya adalah banyaknya lekukan dinamis yang terinspirasi dari lekukan pada potongan berlian. Hasil dari rancangan tersebut, selain memancarkan aura sporty, Toyota All New C-HR juga terlihat berani beda dan juga terkesan kokoh.

 

Tampak depan bercokol lampu utama berdesain 3D wing-like dengan teknologi Bi-Beam halogen serta terdapat LED DRL tiga titik. Sementara pada bagian bumper juga ada lampu kabut halogen dengan multi-reflektor untuk membantu penerangan pengemudi.

 

Dari samping, terlihat ground clearance-nya yang tidak terlalu tinggi memberi kontribusi pada tampilan eksterior C-HR yang sporty. Selain itu karakter sporty sudah terasa dari pemilihan velg berdiameter 17 inci, kaca spion dengan lampu sein yang bisa dilipat dari dalam kabin, serta rear spoiler sporty di area belakang.

 

Sisi unik dari desain Toyota All-New C-HR ini juga terasa dari penempatan tuas pembuka pintu belakang yang dibuat tinggi pada pilar C. Hal ini jelas membuat tampilan area samping bodi sang premium crossover, khususnya dari pilar B menuju pilar C, jadi lebih sporty sekaligus seksi.

 

3. Kenyamanan interior

Dengan dimensi tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm, serta perpaduan jarak sumbu roda yang panjang mencapai 2.640 mm, membuat kabin terasa lapang.

 

Aura sporty juga sangat terasa dari desain kabin yang driver oriented dengan konsol tengah asimetris menghadap pengemudi. Untuk mengakomodir konsep tersebut, desainer Toyota menyematkan balutan warna paduan premium black dan licorice brown di dalam kabin.

 

Pengemudi akan merasakan kontrol yang sempurna kala mengemudikan Toyota All-New C-HR. Pasalnya sistem kemudi sudah dapat diatur sesuai keinginan baik naik-turun (tilt) maupun maju-mundur (teleskopik).

 

Sementara bagian jok, telah dilengkapi lumbar support yang dapat dioperasikan secara elektrik.

 

Cruise Control dan G-Force Indicator pun dirancang intuitif agar keasyikan berkendara bisa dirasakan dengan cepat dan mudah. Untuk informasi berkendara, terdapat multi infotmation display (MID) berlayar TFT berukuran 4,2 inci. Pengaturan berkendara (Eco & Sport)  juga sangat mudah dijangkau tangan.

 

Sedangkan headunit audio ada di konsol tengah kabin dan mengusung layar 7 inci yang mampu terkoneksi dengan smartphone, Weblink, USB, dan Bluetooth. Tak jauh dari posisi headunit audio tersemat kontrol AC digital dual zone, agar nuansa futuristik di dalam kabin semakin terasa.

 

Penanaman sistem suspensi independen double wishbone juga menjaga mobil lebih stabil dan nyaman untuk penumpang kendati melewati jalan yang rusak atau berlubang.

 

4. Performa terbaik

Mesin yang digunakan oleh Toyota All New C-HR menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Corolla Altis. Premium crossover ini dibekali jantung mekanis berkode 2ZR-FBE. Kapasitasnya 1.800cc 4-silinder 16-valve DOHC dengan Dual VVT-i.

 

Dipadukan sistem transmisi 7-Speed CVT Sequential Shiftmatic, mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 139 daya kuda.

 

Dengan desain dan mesin tersebut, Toyota All New C-HR dirancang untuk bergerak lincah di perkotaan.

 

5. Keamanan maksimal

Sekalipun didukung performa mumpuni, aspek keamanan, baik pengemudi dan penumpang, tetap menjadi prioritas di Toyota All-New C-HR.

 

Mobil ini sudah didukung total tujuh buah airbag, seperti airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

 

Toyota All New C-HR juga dilengkapi Blind Spot Monitor System yang berfungsi memberi peringatan pada pengemudi jika ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat.

 

Maih kurang? Fitur keselamatan aktif seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), braking assist (BA), vehicle stability control (VSC), hill assist control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, ISOFIX pada jok baris kedua, hingga Rear View Monitor System pun turut dijejali dalam Toyota All New C-HR.

 

6. Fitur lainnya

Toyota All New C-HR ini sudah menggunakan smart key dengan akses keyless yang canggih dan juga praktis.

 

Dengan smart key, cukup kantongi kunci, sentuh lalu tarik tuas pintu, pengemudi pun dapat masuk ke dalam kabin mobil secara otomatis. Begitu juga bila ingin mengunci pintu mobil.

 

Sedangkan, untuk menghidupkan mesin pun cukup dengan menekan pedal rem untuk mobil bertansmisi otomatis atau pedal kopling untuk mobil bertransmisi manual, lalu tekan tombol bertulis engine start stop.

 

Pada sisi power window pada semua pintu sudah dilengkapi dengan auto up and down. Toyota All New C-HR juga sudah dilengkapi dengan rem parkir elektrik.

 

Bila dibandingkan dengan semua kelebihan dan fitur yang ada, harga Toyota All New C-HR ini memang seimbang. Benar-benar worth it!

 

 

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=tiogF2WA7C0

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.