Apa Kata Komunitas soal Toyota New Avanza 2019?

Sejak fotonya bocor dan banyak beredar di sosial media, isu Toyota New Avanza 2019 segera launching pun semakin nyaring. Banyak yang sudah penasaran apa saja yang bakal ditawarkan oleh mobil baru ini.

 

Dilihat dari foto yang banyak beredar, dari segi eksterior, khususnya bagian muka atau depan, Toyota New Avanza 2019 ini mengalami perubahan yang sangat drastis. Dari sebelumnya dengan bentuk yang melebar, Toyota New Avanza 2019 menggunakan lampu utama yang menyipit dan sudah LED. Bentuk ini mirip seperti yang digunakan pada Toyota Voxy.

 

“Bagian depan Toyota Avanza 2019 sepertinya berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Dari yang saya lihat, dari depan mobil baru ini jauh lebih futuristik dan sporty,” kata Chairul M. Poetra yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

 

Hal senada juga diungkap oleh Ketua Djakarta Avanza Community Solid atau DJACS, Hendri Gunawan yang akrab disapa Om Dhonat. Menurutnya, lampu LED yang digunakan pada Toyota Avanza 2019 membuat desainnya selain lebih sporty, juga jadi lebih mewah.

 

Penggunaan lampu LED sebagai penerangan utama ini juga menjadi standar semua tipe. Artinya, baik Toyota Avanza tipe E sebagai varian terendah, hingga Toyota Veloz 2019 pun akan menggunakan LED.

 

Selain lampu utama, perubahan pada Toyota Avanza 2019 terlihat pula di bagian bumper. Di sini terlihat bahasa desain keen look dibenamkan. Keen Look adalah bahasa desain global Toyota yang diperkenalkan pertama kali pada 2012. Keen Look ini banyak mengandalkan garis dan sudut tajam yang membuat wajah yang terlihat agresif.

 

Keagresifan tersebut makin jelas terlihat dengan salah satu elemen desain yang dipakai, yakni air scoop di sisi kanan dan kiri bumper depan. Untuk tipe G dan Veloz, air scoop ini jadi rumah untuk peletakan fog lamp.

 

Air scoop ini banyak digunakan di sport. Umumnya berguna untuk mengalirkan udara, ke area mesin atau mendinginkan rem depan.

 

https://www.instagram.com/p/BsZ2d82HoCx/

Dari samping, baik Chairul dan Om Dhonat setuju kalau penggunaan antena bermodel sirip hiu adalah perubahan yang besar. Selain itu, perubahan dari sisi ini juga terlihat dari penggunaan velg yang desainnya baru dan spion yang bentuknya mirip seperti yang digunakan pada Toyota All New Rush.

 

Lalu di bagian belakang, tidak terlalu banyak berbeda, hanya Toyota Avanza 2019 menggunakan stop lamp dan reflektor model baru.

 

“Semoga lampu belakangnya juga sudah LED. Kalau LED, saya kira mobil ini akan lebih sempurna,” harap khairul.

 

Bergeser ke interior, dari foto yang banyak beredar, terlihat jelas dashboard keseluruhan dari Toyota Avanza ini baru dengan warna yang terang. Yang paling menarik adalah penggunaan AC digital di bagian tengah. Sementara untuk tipe Veloz terlihat sudah menggunakan start/stop button untuk menyalakan serta mematikan mesin.

 

“Saya juga lihat ada yang baru di bagian lingkar kemudi. Mobil ini sudah dilengkapi dengan audio steering switch. Hanya saja tidak yakin, apakah akan ada di semua tipe atau hanya tipe tertingginya saja,” kata Om Dhonat.

 

https://www.instagram.com/p/BsXs1AHnVta/

Disampaikan oleh Chairul dan Om Dhonat, dari bocoran foto desain Toyota Avanza 2019, mobil baru ini sudah memenuhi ekspektasi keduanya. Bahkan jika dibanding oleh generasi sebelumnya.

 

Keduanya pun berharap kalau Toyota Avanza 2019 mampu bersaing di tengah kelas pasar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang kini semakin ketat persaingannya.

 

Trade in Avanza lama

Sebagai pecinta otomotif, mengikuti tren dan perkembangan otomotif adalah kewajiban, tak terkecuali mobil yang jadi tunggangan di komunitas. Toyota New Avanza 2019 akan hadir dengan beragam fitur terkini, lalu apakah mereka ingin menukarkan/trade in Avanza lama mereka dengan Avanza terbaru?

 

“Kalau ada promo trade in Toyota Avanza lama dengan Toyota Avanza 2019 baru kami senang sekali. Apalagi DJACS akan mengadakan touring pada bulan Maret 2019 nanti, bisa sekalian test drive,” ujar Om Dhonat.

 

Lalu, bagaimana dengan Anda mengenai Toyota Avanza New 2019? Siap-siap menanti kedatangannya ya.