Search Cars

Hobi & Komunitas

Anak Bangsa yang Pernah Menorehkan Prestasi di Kancah Internasional

Yuk, kenalan dengan beberapa anak bangsa yang pernah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Anak-Anak Bangsa yang Pernah Menorehkan Prestasi di Kancah InternasionalIndonesia dikenal sebagai negara yang kaya. Kekayaan yang dimiliki Indonesia tidak hanya sebatas hasil alam yang berlimpah, namun juga anak bangsanya yang ternyata mempunyai prestasi yang luar biasa. Karena prestasi yang itu, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat karyanya masing-masing. Misalnya di bidang pendidikan, olahraga, teknologi, dunia hiburan, dan lain-lain.

 

Selain B.J. Habibie, masih ada sebagian anak Indonesia yang memiliki prestasi internasional. Untuk itu, Seva.id ingin mengajak Anda untuk berkenalan dengan putra-putri berbakat Indonesia yang mempunyai prestasi mendunia. Siapa saja mereka? Lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini.

 

Ricky Elson

Nama Ricky Elson sempat mencuat di media sosial, khususnya di kalangan pecinta otomotif. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini, dikenal sebagai ahli dalam teknologi motor penggerak listrik.

 

Setelah lulus dari perguruan tinggi di Jepang dengan jurusan teknologi, Ricky tidak langsung pulang ke tanah air. Ia belajar dan menimba ilmu dengan bekerja di salah satu perusahaan teknologi Jepang. Selama sekitar 14 tahun bekerja, Ricky diketahui sudah menciptakan belasan teknologi motor penggerak listrik.

 

Baca juga: Deretan Mobil Murni Buatan Indonesia Selain Esemka

 

Ia bersama Danet Suryatama merancang bangun mobil listrik Selo dan Tucuxi. Kepiawaiannya menciptakan mobil listrik membuat Dahlan Iskan (menteri BUMN pada tahun 2012) memintanya kembali ke Indonesia untuk mengembangkan mobil listrik tanah air.

 

Dengan bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek) RI, lembaga penelitian, dan universitas, Ricky pun berhasil menciptakan mobil listrik asli Indonesia. Salah satu mobil listrik yang pernah ia buat adalah Gendhis dan Selo. Mobil tersebut digunakan pada KTT APEC yang kala itu diselenggarakan di Bali.

 

Joey Alexander Sila

Pasti Anda sudah pernah mendengar nama Joey Alexander Sila, seorang pianis termuda yang santer terdengar beberapa waktu lalu. Joey adalah salah satu putera terbaik Indonesia yang terkenal lantaran bakatnya dalam memainkan piano. Bakatnya itu sudah ia tunjukkan sejak usia 10 tahun.

 

Baca juga: 8 Tips Agar Nonton Konser Musik Lebih Asyik

 

Banyak prestasi yang pernah Joey dapatkan, salah satunya adalah masuk dalam nominasi Grammy Award pada tahun 2016 dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Bahkan, ia pernah diundang dalam konser musik internasional, yaitu perhelatan International Jazz Day.

 

Pada konser tersebut, Joey tampil bersama peniup terompet legendaris, Wayne Shorter, dan pemain bas Esperanza Spalding.

 

Maudy Ayunda

Nama Maudy Ayunda mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Artis sekaligus speakers-motivator ini merupakan sosok yang pantas dijadikan contoh untuk anak muda masa kini. Pasalnya, Maudy dikenal sebagai artis cerdas yang fokus dalam dunia pendidikan.

 

Semasa SMP, Maudy berhasil memperoleh nilai terbaik dalam mata pelajaran matematika pada Ujian Nasional. Bahkan, ia juga berhasil memenangkan Inter-School English Speech Contest saat SMA.

 

Baca juga: Jangan Sedih! Masih Banyak Cara Masuk PTN dengan Jalur Berikut

 

Prestasi Maudy tidak hanya sampai di situ. Setelah selesai meraih gelar sarjana di Universitas Oxford, Inggris, Maudy dipinang oleh dua universitas ternama dunia unuk melanjutkan studi, yaitu Harvard University dan Stanford University.

 

Griselda Sastrawinata

Griselda Sastrawinata adalah salah satu perempuan asal Indonesia yang sukses menjadi animator. Karya animasi buatannya yang paling terkenal ialah Shrek. Di film tersebut, ia terlibat dalam penciptaan beberapa tokoh kartun.

 

Selain itu, Griselda juga sempat bekerja di DreamWork Picture, perusahaan animasi asal Amerika. Lalu, ia juga menjadi satu-satunya perempuan Indonesia yang bekerja di Walt Disney Studio. Proyek Disney yang pernah ia tangani adalah visual development artist dalam film Moana.

 

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

Dari bidang olahraga, Indonesia mempunyai atlet bulutangkis berprestasi. Atlet tersebut merupakan duo terbaik yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, yaitu Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

 

Pebulu tangkis ganda campuran ini diketahui sudah beberapa kali menyabet gelar juara. Sebut saja dalam ajang All England Badminton, Lili dan Tontowi berhasil meraih gelar juara selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan, mereka sempat meraih medali emas di Olimpiade Rio.

 

Baca juga: Game Online Dijadikan Olahraga di Piala Presiden 2019, Ini Alasannya

 

Prestasi anak-anak bangsa di atas setidaknya dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi seluruh rakyat Indonesia agar tidak mudah menyerah untuk mengharumkan nama bangsa ini. Semoga, kedepannya ada lebih banyak anak Indonesia yang bisa mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Jadi, ayo selalu upgrade diri agar jadi lebih baik lagi.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.