All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-MAX Siap Diajak Offroad

Butuh kendaraan berpenggerak 4x4 yang tangguh dan siap diajak offroad? All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-MAX jawabannya!

All New Isuzu D-MAX

Bertepatan dengan Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-MAX.

All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-MAX dirancang untuk langsung siap diajak offroad dengan bekal penggerak 4×4.

Perbedaan paling mendasar adalah All New Isuzu mu-X dihadirkan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas 7 orang penumpang.

Baca juga: Jargon Rajanya Diesel Identik dengan Isuzu, Apa Alasannya?

Sedangkan All New Isuzu D-MAX hadir sebagai kendaraan double cabin yang tangguh dan sanggup memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, kelapa sawit, dan sejenisnya.

Lalu, bagaimana perbedaan spesifikasi keduannya?

All New Isuzu mu-X

All New Isuzu mu-X

Desain yang dimiliki All New Isuzu mu-X mengusung tema emotional dan bold.

Eksterior All New Isuzu mu-X terlihat powerful dan sporty dengan dengan front grill identitas baru “world cross flow” yang merepresentasikan arah evolusi Isuzu ke depan, serta head lamp dan rear combination lamp baru, hingga velg berukuran 17 inci.

Baca juga: Sang Legenda Undur Diri! Isuzu Panther Pamit

Masuk ke dalam interior, mobil ini memiliki kabin yang lega dan nyaman untuk 7 penumpang. Tidak hanya itu, ruang kaki dan head room-nya pun juga cukup lega.

Di bagian depan likar kemudi baru dengan desain yang lebih sporty dan diameter yang lebih kecil, serta pengaturan tilt dan telescopik membuat pengemudi jadi lebih nyaman saat berkendara.

Kenyamanan mengemudikannya makin mudah dengan parking sensor, electric parking brake, dan auto hold yang semakin menambah kemudahan saat berkendara maupun saat memarkir kendaraan.

Baca juga: Fitur All New Veloz yang Bikin Makin Premium

Sektor hiburan didukung head unit 7 inci yang sudah tersemat fitur Android Auto dan Apple Carplay. Head unit ini juga menjadi display untuk kamera mundur.

All New Isuzu mu-X juga memiliki  fitur keamanan, dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control), hingga disc brake yang lebih besar.

Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

Untuk urusan dapur pacu, mobil berpenggerak 4×4 ini menggendong mesin baru berkapasitas 1.900 cc, serta dikombinasikan dengan transmisi matik 6 percepatan triptonik.

All New Isuzu mu-X 4×4 pun sanggup menembus medan offroad menggunakan Rough Terrain mode dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-Slip Differential).

Baca juga: Ubahan dan Fitur All New Avanza, Makin Nyaman!

Dengan radiator dan intercooler protection di belakang grill serta under body protection dari bagian depan hingga belakang, termasuk memiliki Water Wading Depth 80 centimete, mobil ini sanggup masuk ke sungai dengan kedalaman tertentu.

All New Isuzu D-MAX

All New Isuzu D-MAX

Eksterior All New Isuzu D-Max ini jauh lebih berani dengan desain yang bold dan sporty berasal dari paduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner pada varian DC dan Rodeo.

Tak kalah dengan bagian luar, interior All New Isuzu D-Max juga memiliki desain yang elegan, karena diperkuat oleh Emotive Interior Styling.

Baca juga: Resmi Meluncur, Daihatsu All New Xenia Punya 12 Varian

Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan. Alhasil membuat terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra bagi pengemudi

Selain itu, All New Isuzu D-Max juga dirancang memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala.

Lingkar kemudinya tidak sekedar sporty, tapi juga membuat mengemudi lebih efisien karena diameternya lebih kecil dan dilengkapi oleh pengaturan tilt dan telescopik untuk varian Rodeo.

Khusus untuk Varian Rodeo, parkir kendaraan semakin mudah dan aman dengan adanya kamera belakang yang ditampilkan pada head unit 7 inci yang sudah tersemat Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga: Segini Harga Tiket GIIAS 2021 dan Syarat Masuknya

Semua fitur keamanan All New Isuzu D-Max juga sudah disesuaikan, mulai dari fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), Hill Decent Control (HDC), hingga disc brake yang lebih besar.

Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home.

Beralih ke jantung pacu, All New Isuzu D-Max dibekali mesin diesel commonrail RZE-TC 1.9 liter.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kg.m yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 percepatan.

Baca juga: Kendaraan Belum Uji Emisi Bakal Kena Sanksi Tilang?

Tidak berhenti sampai disitu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik (electric control VGS turbo charger) serta dibekali dengan  tangki kapasitas 76 liter.

All New Isuzu D-Max dilengkapi dengan radiator dan intercooler protection di belakang grill serta under body protection dari bagian depan hingga belakang, sehingga pengemudi dapat merasa lebih percaya diri ketika berkendara di medan apa pun.

Termasuk sungai dengan kedalaman tertentu, karena All New Isuzu D-Max ini memiliki Water Wading Depth 80 centimeter.

Baca juga: Sejarah Toyota Avanza dari Dulu hingga Sekarang

Secara standar dengan penggerak 4×4, All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-MAX langsung siap diajak berpetualang dan offroad. Kamu mau pilih yang mana?