Alat dan Aplikasi untuk Touring Biar Komunikasi Lancar Terus

By Arris Riehady - October 29, 2020

Hai bikers, ini alat dan aplikasi untuk touring supaya bisa ngobrol serta tidak bosan selama perjalanan.

alat dan aplikasi untuk touring

Saat libur akhir pekan atau long weekend banyak dimanfaatkan oleh penghobi motor untuk touring ke luar kota atau sekedar keliling kota untuk Sunday morning ride (Sunmori).

Tidak hanya mobil, selain menjadi alat transportasi populer di perkotaan, motor juga menjadi pilihan untuk menempuh perjalanan jauh.

Touring dinilai lebih bersensasi, apalagi jika dilakukan bersama teman atau komunitas. Banyak pengalaman menarik yang dapat dipetik oleh bikers saat touring, seperti menikmati keindahan alam, merasakan udara dan angin malam dari setiap tempat yang dilewati, lalu solidaritas serta rasa kebersamaan yang erat.

Tentu, supaya makin meriah, kegiatan tersebut lebih afdol dan nikmat dilakukan bersama teman-teman sesama pengguna motor.

Baca juga: Berapa Pajak Tahunan Moge? Begini Cara Menghitungnya

Tidak hanya Waze dan Google Maps sebagai petunjuk arah, siapkan juga alat dan aplikasi untuk touring supaya kamu bisa ngobrol dan serta tidak bosan selama perjalanan.

alat dan aplikasi untuk touring

Discord

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di smartphone berbasis Android dan iOS. Sejatinya, Discord dibuat untuk komunikasi dalam bermain video game, tapi bisa berguna saat touring.

Aplikasi untuk touring ini menggunakan jaringan Internet, sehingga tidak terbatas jarak. Jadi, jika ada salah satu teman yang tertinggal atau nyasar tetap bisa berkomunikasi.

Baca juga: Tips Beli Motor Tua, Jangan Hanya Mengecek Kelengkapan Dokumen

Cara penggunaannya mudah, kamu dan peserta touring harus membuat grup layaknya di aplikasi WhatsApp. Lalu, aktifkan saluran suara untuk memulai obrolan.

Selama tersambung, kamu bisa ngobrol sepuasnya tanpa harus menekan tombol. Aktifkan Discord sebelum riding ya, supaya tidak mengganggu konsentrasi saat perjalanan.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!