Alasan Avanza dan Veloz Lama Tetap Worth It

Sudah resmi akan meluncur versi terbarunya, tapi apakah memiliki Avanza dan Veloz lama tetap worth it? Ini alasanya!

Avanza dan Veloz

Melalui undangan resmi dan sosial media Toyota Indonesia, All New Avanza dan All New Veloz dijadwalkan meluncur pada 10 November 2021. Lantas bagaimana Avanza dan Veloz yang lama?

Saat ini Avanza dan Veloz yang lama atau versi facelift pada tahun 2019 masih ditersedia dan dijual di dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia.

Ya, Avanza dan Veloz terakhir mendapat ubahan pada eksterior, interior, hingga fiturnya. Variannya, Avanza meliputi E, G, dan G dengan mesin 1.500 cc. Lalu Veloz tersedia dalam mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca juga: Toyota Camry Hybrid Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Namun dari beberapa bocoran, vesri terbarunya nanti dengan embel-embel all new, bentuk dan platform MPV favorit masyarakat Indonesia ini akan berubah total. Secara penampakan, hampir tidak ada lagi bentuk dari Avanza dan Veloz yang lama.

Sudah punya atau berminat memiliki Avanza dan Veloz? Nah, berikut beberapa alasan versi lamanya masih worth it untuk dimiliki.

Avanza dan Veloz

Performa mesin

Seperti sudah disebut di atas, Avanza dan Veloz dibekali dengan mesin  1NR-VE untuk 1.300 cc dan 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc.  Masing-masing dengan transmisi manual dan otomatis konvensional.

Baca juga: Deretan Mobil Baru di GIIAS 2021, Ada Apa Saja?

Dengan teknologi Dual VVT-i, membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Apalagi didukung oleh ketersediaan spare part yang melimpah. Bikin kamu tidak perlu bingung ketika ingin melakukan penggantian.

Maka dari itu, tidak heran bila Avanza dan Veloz lama tetap digemari masyarakat Indonesia karena after sales-nya yang mudah. Bengkel resmi Toyota pun mudah ditemui.

Avanza dan Veloz

Rear wheel drive (RWD)

Tidak dapat dipungkiri, penggunaan penggerak belakang atau rear wheel drive (RWD) merupakan pembeda Avanza dan Veloz dengan MPV di kelasnya.

RWD yang diadopsi Avanza dan Veloz ini juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Mesin Mobil Kurang Bertenaga

Penggerak belakang pada keduanya dianggap lebih sesuai dengan medan jalan yang ada di Indonesia dengan kontur menanjak dan berliku.

Selain itu, kelebihan mobil RWD dikenal lebih tahan banting dan dapat melalui berbagai lintasan dengan mudah apalagi bila mengangkut beban banyak.

Avanza dan Veloz

Interior lega dan nyaman

Selain RWD, kelebihan Avanza dan Veloz lama tetap worth it untuk dimiliki adalah interiornya yang lega dan nyaman bagi pengemudi serta penumpangnya.

Baca juga: Fungsi Spoiler Mobil, Tidak Hanya untuk Tampilan!

Sebuah keharusan mobil tujuh penumpang memiliki fitur seperti ini. Terlebih bila menjadi mobil keluarga yang sering digunakan untuk perjalan di dalam atau ke luar kota.

Sejak facelift 2019, kemewahan dan kenyamanan interior Avanza dan Veloz pun bertambah dengan hadirnya AC full digital.

Lalu, penumpang jok baris kedua dan ketiga juga kebagian nuansa dingin dari AC double blower yang pengaturan dan bentuknya masih sama dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Duet 2 MPV Premium Terbaru 2021, Berserakan Fitur Canggih!

Setiap pintu ada laci terbuka yang bisa dijadikan cup holder, lalu saku di belakang jok depan yang dapat diakses penumpang jok kedua, laci depan dan console box tengah, satu cup holder di bawah console box tengah, dan cup holder di baris ketiga.

Bagi yang gemar bepergian, bagasi Avanza dan Veloz tetap luas. Apabila masih membutuhkan ruang ekstra, jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat 50:50.

Avanza dan Veloz

Fitur keselamatan

Beralih ke fitur keselamatan, Avanza dan Veloz sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang, seat belt warning, ISOFIX, side impact beam, dan ABS (Anti-Lock Braking System). Keren banget, kan!

Baca juga: Fitur Baru Daihatsu Terios 2021 yang Bikin Betah Berkendara

Pastinya, dengan kelebihan Avanza dan Veloz versi lama yang tetap worth it untuk dimiliki bukan? Menurut kamu, untuk versi all new keduanya nanti, apa saja fitur yang ingin ditambahkan?

Pembeian mobil baru dan terpercaya, tentunya di Seva.id dong! Tunggu apalagi, kunjungi Seva.id sekarang!

Seva.id