8 Mobil MINI Terbaru Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air

By Arris Riehady - Agustus 20, 2021

Kembali mencetak sejarah, BMW Group Indonesia meluncurkan 8 mobil MINI terbaru. Yuk kenalan!

mobil MINI terbaru

BMW Group Indonesia kembali mencetak sejarah dengan meluncurkan 8 mobil MINI terbaru sekaligus. Seluruh model terbaru ini hadir dengan desain dan teknologi berbeda.

8 mobil MINI terbaru ini masing-masing adalah MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door, MINI Cooper 5-Door, MINI Cooper S 5-Door, MINI Cooper Cabrio, MINI Cooper S Cabrio, MINI John Cooper Works 3-Door serta MINI John Cooper Works Cabrio.

Baca juga: Bedah Mesin dan Harga MINI Cooper Terbaru, Ada 8 Varian!

“Hari ini, MINI melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model,” kata Mr Kidd Yam Head of MINI Asia.

Model yang meluncur hari ini (20/8), lanjutnya, dikenal sebagai kendaraan premium yang mewakili kaum urban dengan desain, teknologi dan nilai khas MINI.

Lalu, apa saja bedanya 8 mobil MINI terbaru yang diluncurkan tadi?

mobil MINI terbaru

Eksterior semakin simple dan tegas

Bila dilihat dari sisi desain eksterior, 8 mobil MINI terbaru memiliki bahasa desain yang baru, semakin simple, serta bergaris tegas.

Pada bagian depan, MINI memberikan sentuhan baru, misalnya grille yang lebih besar dengan bentuk segi enam tanpa terputus serta posisi lampu kabut yang digantikan dengan saluran udara.

Perubahan ini membuat 8 mobil MINI terbaru memiliki aerodinamika yang lebih baik.

Baca juga: Resmi! Toyota Gazoo Racing Gantikan TRD di Indonesia

Balutan warna Piano Black menjadi standar pada varian MINI Cooper S dan MINI John Cooper Works dengan beberapa elemen, seperti door handle, side scuttle, dan tutup tangki bahan bakar dalam warna high-gloss black.

Elemen lain yang mendapat finishing high-gloss black adalah logo MINI (di kap mesin dan pintu bagasi), model lettering di pintu belakang, tailpipe dari sistem knalpot, lingkar rumah lampu depan, grill radiator, dan lampu belakang.

mobil MINI terbaru

Interior lebih sempurna

Lompat ke dalam interior, ubahan pada 8 mobil MINI terbaru tampak begitu sempurna dengan beragam teknologi terkini dan lebih segar.

Baca juga: 5 Model Toyota GR Sport Resmi Meluncur di Indonesia

Dengan pendekatan reduced design yang baru, penggunaan warna krom kini diminimalisir.

Tidak hanya itu, semua MINI terbaru kini menggunakan lingkar kemudi dibalut kulit yang elegan, dengan desain baru dan black panel untuk kontrol multifungsi.

Panel instrument cluster digital hadir sebagai standar pada seluruh varian.

Sebelumnya, teknologi ini hanya dijumpai pada MINI John Cooper Works GP. Namun sekarang tersedia di semua varian dan model MINI di Indonesia.

Baca juga: Penjualan BMW Group Indonesia Cetak Rekor Baru di 2021

Intrument cluster digital menampilkan semua informasi yang relevan dengan mengemudi serta pesan kontrol dan tampilan status dari sistem bantuan pengemudi.

Pada bagian dashboard terpapang sistem entertainment dengan layar sentuh 8,8 inci yang dikelilingi oleh cincin LED yang diukir laser.

Tampilan layar dengan simbol dan teks putih berlatar belakang baru membuatnya berkelas dan modern. Untuk pertama kalinya, fungsi navigasi menjadi standar di semua varian.

mobil MINI terbaru

Apple CarPlay yang terkoneksi secara nirkabel juga tersedia bagi pengemudi untuk tetap terhubung saat bepergian. Kemudian, terdapat pengisian daya nirkabel untuk smartphone.

Baca juga: MINI Frozen Brass Edition, Hanya Ada 10 Unit di Indonesia

Interior MINI semakin atraktif dengan hadirnya dua tema warna yang dapat dipilih dan dapat diakses melalui menu pengaturan.

Lalu, mode warna Lounge membuat suasana kabin jadi lebih rileks. Bila terasa bosan, mode warna Sport siap memberikan nuansa merah dan hitam yang sporty, seakan mobil siap dipacu kencang.

Baca juga: Aki BMW E30 Boleh Dijumper sedangkan E36 Tidak, Beneran?

Mode warna interior ini akan berubah secara otomatis sesuai dengan driving mode yang dipilih melalui MINI Driving Modes.

Semakin personal, seluruh mode warna tersebut juga dapat diakses dan disesuaikan dengan keiinginan pengemudi di menu pengaturan.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!