8 Kuliner Ekstrem Indonesia yang Berkhasiat, Berani Coba?

By Reka Harnis - November 28, 2019

Indonesia dianugrahi beragam kuliner berkat keberagamannya. Ada yang unik, aneh dan juga tak wajar. Ini dia 8 kuliner ekstrem Indonesia. Berani coba?

kuliner ekstrem Indonesia

Indonesia dianugerahi warisan kuliner yang sangat beragam, selalu ada kuliner yang khas dan menarik perhatian dari Sabang sampai Merauke.

 

Hampir semua bagian hewan dan tumbuhan dapat diolah menjadi makanan oleh para leluhur kita. Namun, tak semua warisan kuliner tersebut lazim untuk dimakan, bahkan bisa dibilang ekstrem.

 

Herannya, meski ekstrem dan tak lazim, jenis kuliner seperti ini cukup banyak peminatnya karena penasaran akan cita rasanya.

 

Lantas, apa saja kuliner ekstrem tersebut? Berikut 8 kuliner ekstrem Indonesia.

kuliner ekstrem Indonesia

Ulat Sagu Papua

Ulat sagu adalah salah satu makanan khas suku Kamoro di Papua. Ulat sagu biasanya mudah ditemukan di pohon sagu atau pohon kelapa yang sudah mati.

 

Baca juga: Unik dan Lucu, Ini 5 Lagu yang Terinspirasi dari Makanan Indonesia

 

Cara menikmatinya pun cukup mudah, bisa langsung dimakan mentah-mentah. Namun ada juga yang dibakar atau dibuat seperti sup dan dinikmati bersama papeda.

 

Meski terdengar ekstrem, aneh, dan tak lazim, kuliner ekstrem Indonesia ini dipercaya sebagai jamu dan obat kuat. Ulat sagu sendiri memiliki kandungan vitamin dan protein yang tinggi.

 

Baca 8 kuliner ekstrem Indonesia selanjutnya.

Berita Terkait

Author