Search Cars

Tips & Rekomendasi

7 Mobil SUV Terbaik yang Cocok untuk Keluarga

Keberadaan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia tampaknya menarik perhatian banyak keluarga. Selain irit, mobil ini juga mampu memuat banyak penumpang. Para produsen mobil kemudian berbondong-bondong merilis kendaraan roda empat jenis ini. Lantas, apa saja mobil SUV terbaik yang cocok digunakan bersama keluarga Anda? Yuk, simak 7 daftarnya di bawah ini:

Mobil Honda HR-V

Didesain dengan tampilan yang sporty, Honda HR-V bisa jadi salah satu kendaraan roda empat pilihan Anda. Mobil ini terbilang tangguh untuk melewati beragam medan jalan. Pasalnya, kendaraan besutan Honda ini memiliki mesin dengan tenaga 1.479 cc atau 1.799 cc yang bisa Anda sesuaikan dengan beragam tipe Honda HR-V.

Beberapa fitur unggulannya, yakni antara lain One Push Ignition System, Audio Steering Switch, dan sistem elektronik yang mengusung fitur Drive by Wire, serta Cruise Control pun bisa Anda manfaatkan.

Mobil Toyota Rush

Sebagai salah satu produsen otomotif, Toyota tampaknya tidak ingin ketinggalan dalam menghadirkan mobil SUV murah dan irit. Dengan kapasitas mesin 1.495 CC, Toyota Rush dapat menghasilkan tenaga hingga 108 PS pada 6.00 rpm.

Secara keseluruhan, kendaraan ini terlihat elegan. Di dalamnya terdapat tiga baris kursi dengan interior yang mewah dan modern. Dari sisi keamanan, Toyota Rush dilengkapi oleh beragam fitur seperti Dual SRS Airbag, Parking Sensor, serta Anti Lock Braking System (ABS).

Mobil Daihatsu Terios

Salah satu mobil SUV terbaik adalah Daihatsu Terios. Jika dibandingkan dengan Toyota Rush, kendaraan ini lebih murah. Padahal spesifikasi mesin keduanya tidak jauh berbeda. Daihatsu Terios telah menerapkan mesin 1.495 CC dengan tenaga yang dapat mencapai 109 PS pada 6.000 rpm.

Daihatsu Terios juga dilengkapi oleh beragam fitur seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer, serta alarm mobil. Kendaraan ini mampu mengangkut tujuh orang penumpang dengan ground clearance 200 mm.

Mobil Honda CR-V Turbo

Satu lagi mobil SUV terbaik dari Honda, yakni Honda CR-V Turbo. Yang menjadi daya tarik, kendaraan ini mempunyai mesin 1.498 CC dengan teknologi Turbo yang bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada 5.600 rpm.

Di bagian depan mobil telah terpasang lampu LED DRL serta Headlamp yang Full HD, sedangkan di bagian dalamnya berjejer tiga baris kursi dengan ruang yang lebih lega.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Meskipun harga mobil SUV yang satu ini terbilang cukup mahal, Mitsubishi Pajero Sport tetap masih bisa dijadikan pilihan. Hal ini dikarenakan oleh mesinnya yang berkapasitas besar dengan dukungan teknologi Turbocharged untuk performa yang lebih bertenaga. Hasilnya, kendaraan besutan Mitsubishi ini pun siap untuk melaju di berbagai medan jalanan dengan sangat mudah.

Mobil All New Toyota Fortuner

Tidak hanya Mitsubishi yang hadir dengan mobil SUV kelas atas, Toyota dengan All New Toyota Fortuner pun hadir dengan berbagai fitur canggihnya yang siap memanjakan Anda sekeluarga. Selain faktor kenyamanan, faktor keamanan mobil ini pun tampak mumpuni dengan hadirnya fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC).

Mobil Isuzu MU-X

Terakhir, kendaraan roda empat tipe SUV yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Isuzu MU-X. Pasalnya, mobil ini hadir dengan mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5 liter Common Rail Variable Geometry System (VGS) yang tangguh di segala medan. Hal ini pun tampak jelas dari desain eksteriornya yang modern. Dari sisi interior, kendaraan ini tergolong luas dengan kemampuan untuk memuat hingga tujuh orang penumpang.

Nah, itu beberapa mobil SUV terbaik yang bisa Anda pilih untuk berkendara bersama keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.