7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bisa Meningkatkan Keahlian dan Penghasilan

By Arris Riehady - April 14, 2020

Daripada rebahan terus, mending lakukan beberapa kegiatan produktif di rumah yang bisa meningkatkan keahlian dan penghasilanmu, yuk.

kegiatan produktif di rumah

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) menghimbau masyarakat untuk sementara waktu melakukan physical distancing, yaitu menjaga jarak fisik dengan orang lain.

 

WHO menganjurkan untuk menjaga jarak fisik minimal satu meter untuk menghindari tubuh dari droplet batuk atau bersin yang mungkin terkontaminasi virus Corona (Covid-19).

 

Selain itu, selama physical distancing, WHO juga menyarankan untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

 

Untuk kamu yang #dirumahaja, selain dapat menikmati quality time bersama keluarga dan work from home (WHF), ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan agar tidak bosan lho.

 

Baca juga: 8 Jenis Olahraga di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Setiap Hari

 

Nah, daripada rebahan terus, berikut kegiatan produktif di rumah yang bisa meningkatkan keahlian, bahkan bisa menambah pundi-pundi penghasilan.

kegiatan produktif di rumah

Menulis blog

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika? Stand up comedian, penulis, sutradara, produser, dan youtuber ini mengawali karirnya tersebut dari menulis blog.

 

Pria dengan nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution ini awalnya hanya mahasiswa biasa yang gemar menuliskan semua aktivitasnya di dalam blog, mulai dari kegiatan sekolah hingga kisah percintaan.

 

Dari situ, kamu bisa mengambil contoh, menulis blog sebagai kegiatan produktif di rumah yang bisa meningkatkan keahlian.

 

Jika belum bisa bercerita atau menulis panjang, kamu bisa manfaatkan sosial media Twitter untuk awalnya. Jangan salah, dari Twitter pun banyak tulisan yang viral, salah satunya adalah KKN di Desa Penari.

 

Baca juga: Nostalgia, Mobil Era 90an yang Pernah Jadi Kendaraan Favorit Mudik

 

Jika ingin menulis blog dan hasilnya dibaca sama orang lain, kamu bisa memanfaatkan website seperti WordPress.com, Blogger.com, Medium.com, Penzu.com, Weebly.com, Wix.com, dan lain sebagainya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!