6 Ide Bisnis Menjanjikan di 2022 yang Berpotensi Cuan

Butuh ide bisnis menjanjikan di 2022? Usaha berikut bisa jadi bisnis yang tepat untuk kamu terapkan dan menambah cuan.

ide bisnis menjanjikan di 2022

Memasuki tahun 2022, masyarakat yang mulai tertarik untuk membangun bisnis mungkin mulai mencari ide bisnis menjanjikan di 2022.

Meski masih berada di masa pandemi, tak ada salahnya untuk memulai bisnis. Malahan, bisa jadi tahun 2022 merupakan momentum yang tepat untuk membangun bisnis.

Bagi kamu yang akan memulai bisnis, penting untuk melihat terlebih dahulu apa tren bisnis yang saat ini sedang berjalan serta bisnis yang berpotensi bakal tren hingga beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Tips Mengelola Bonus Akhir Tahun untuk Persiapan Tahun 2022

Nah, kira-kira usaha apa yang perlu kamu coba tahun depan? Berikut ide bisnis menjanjikan di 2022. 

ide bisnis

Konsultan marketing

Saat ini, segala jenis usaha baik bisnis rumahan maupun skala besar diperkenalkan lewat Internet. Tentunya, untuk bisa menarik awareness masyarakat agar mengenal brand atau produk, dibutuhkan materi promosi yang menarik.

Nah, bagi kamu yang punya keahlian di bidang marketing, manfaatkan peluang itu untuk menjawab kebutuhan marketing di UMKM, misalnya. 

Web/app development

Punya pengetahuan serta pengalaman di bidang teknologi? Kamu bisa coba membuka jasa pengembangan website atau aplikasi.

Baca juga: Bisnis di Tahun 2022? Pahami Bedanya UMKM dan Start-up

Apalagi platform online semakin banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengakses informasi, belanja kebutuhan sehari-hari atau belanja pakaian, atau platform untuk edukasi.

Agar produk dapat diakses dengan mudah oleh customer, perusahaan membutuhkan jasa web/app development untuk bisa mengembangkan website atau aplikasi. Nah, di sini lah peluang bisnis kamu.

ide bisnis menjanjikan di 2022

Creative production house

Kalau kenal atau punya network dengan pekerja kreatif seperti fotografer, videografer, atau content creator, kamu bisa memanfaatkan peluang untuk membangun production house, kecil-kecilan, loh.

Jasa yang ditawarkan bisa beragam, mulai dari jasa foto produk, pembuatan video iklan, voice over iklan, dokumentasi event offline dan pernikahan, atau content creator untuk TikTok.

Virtual event organizer

Semenjak pandemi, banyak event yang terpaksa digelar secara virtual untuk menyesuaikan dengan kondisi. Misalnya seperti webinar, launching produk, sampai workshop.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Biar Untung Terus

Nah, bagi yang ahli dalam mengatur sebuah acara atau mungkin sudah punya event organizer, ada baiknya memperluas jasa mengatur event virtual dan hybrid (online dan offline).

ide bisnis menjanjikan di 2022

Katering makanan sehat

Semakin banyaknya masyarakat yang mulai menerapkan gaya hidup sehat membuat katering makanan sehat jadi bisnis yang banyak dijalankan oleh pengusaha di bidang kuliner.

Hal ini bisa jadi ide bisnis menjanjikan di 2022, apalagi kalau di daerah tempat tinggal belum banyak pilihan katering sehat. Kamu bisa menawarkan menu makanan untuk berbagai jenis diet.

Untuk menarik perhatian calon customer, gunakan kemasan yang unik atau kemasan yang eco-friendly. Pastikan pula usaha katering kamu terhubung dengan berbagai jasa pengantaran untuk memudahkan pengantaran makanan.

ide bisnis menjanjikan di 2022

Layanan kebersihan

Ide bisnis menjanjikan di 2022 lainnya yang bisa dicoba adalah layanan kebersihan. Tetapi, bukan sekadar cleaning service biasa yang hanya menyapu atau mengepel rumah saja.

Melainkan jasa deep cleaning seperti vacuum cleaning kasur atau sofa. Bisa juga menawarkan jasa disinfeksi atau fogging untuk membasmi kotoran, bakteri dan virus di rumah atau di perkantoran.

Baca juga: 5 Investasi yang Cocok Buat Pemula dan Minim Risiko

Hal ini bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan sebab masyarakat sudah semakin sadar akan kebersihan tempat demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Selain ide bisnis menjanjikan di 2022 ini, masih banyak peluang bisnis lainnya yang bisa dilakukan. 

Cara sederhana dalam menemukan ide bisnis adalah melihat keadaan atau masalah di sekitarmu, kemudian pikirkan solusinya dan coba terapkan ke dalam suatu bisnis. Dimulai yuk!