50 Tahun Toyota Indonesia, Kijang Innova Limited Edition Meluncur

By Arris Riehady - April 12, 2021

Perjalanan 50 tahun di Indonesia hari ini ditandai dengan hadirnya Toyota Kijang Innova Limited Edition. Apa saja yang bedanya?

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Menandai 50 tahun perjalanannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) hadirkan mobil edisi terbatas Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary.

Peluncuran MPV legendaris kebanggaan masyarakat Indonesia ini disiarkan secara langsung melalui Youtube Toyota Indonesia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan tajuk Toyota Indonesia 50th Anniversary – Mobility Happiness for All.

Menilik ke belakang, edisi terbatas yang diberikan TAM pada Toyota Kijang Innova ini bukan untuk yang pertama kali.

Baca juga: Mengungkap Varian, Fitur, dan Spesifikasi Toyota New Kijang Innova

Tahun 2020 lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, TAM luncurkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited yang jumlahnya hanya sekitar 2.633 unit.

“Harapan kami, Toyota Kijang Innova edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor.

Menggunakan Toyota Kijang Innova Reborn sebagai basis, Toyota Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Toyota Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Toyota Venturer Diesel AT. Apa saja perbedaannya?

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition

Edisi khusus ini tampil dengan balutan warna White Pearl dengan stiker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Baca juga: Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

Stiker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari generasi 1 sampai generasi 6 saat ini.

Selain itu pada bagian belakang terdapat tambahan emblem 50th Toyota Anniversary sebagai identitasnya.

Perbedaan lain terdapat pada garnish grille depan, menggunakan kelir dark chrome untuk varian Venturer dan chorme untuk varian V Luxury.

Velg ikut menggunakan desain baru dengan warna dark gray metallic yang terlihat sporty sekaligus premium.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!