Review Otomotif

50 Tahun Toyota Indonesia, Kijang Innova Limited Edition Meluncur

Perjalanan 50 tahun di Indonesia hari ini ditandai dengan hadirnya Toyota Kijang Innova Limited Edition. Apa saja yang bedanya?

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Menandai 50 tahun perjalanannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) hadirkan mobil edisi terbatas Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary.

Peluncuran MPV legendaris kebanggaan masyarakat Indonesia ini disiarkan secara langsung melalui Youtube Toyota Indonesia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan tajuk Toyota Indonesia 50th Anniversary – Mobility Happiness for All.

Menilik ke belakang, edisi terbatas yang diberikan TAM pada Toyota Kijang Innova ini bukan untuk yang pertama kali.

Baca juga: Mengungkap Varian, Fitur, dan Spesifikasi Toyota New Kijang Innova

Tahun 2020 lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, TAM luncurkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited yang jumlahnya hanya sekitar 2.633 unit.

“Harapan kami, Toyota Kijang Innova edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor.

Menggunakan Toyota Kijang Innova Reborn sebagai basis, Toyota Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Toyota Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Toyota Venturer Diesel AT. Apa saja perbedaannya?

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Eksterior Toyota Kijang Innova Limited Edition

Edisi khusus ini tampil dengan balutan warna White Pearl dengan stiker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Baca juga: Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

Stiker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari generasi 1 sampai generasi 6 saat ini.

Selain itu pada bagian belakang terdapat tambahan emblem 50th Toyota Anniversary sebagai identitasnya.

Perbedaan lain terdapat pada garnish grille depan, menggunakan kelir dark chrome untuk varian Venturer dan chorme untuk varian V Luxury.

Velg ikut menggunakan desain baru dengan warna dark gray metallic yang terlihat sporty sekaligus premium.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Interior Toyota Kijang Innova Limited Edition

Pada sisi interior Toyota Kijang Innova Limited Edition, menggunakan aksen kayu pada bagian dashboard sehingga menegaskan nuansa MPV premium.

Baca juga: EV Smart Mobility Toyota Dukung Pemulihan Wisata Bali

Lalu, bagian hiburan juga di-upgrade dengan audio dari JBL. Sebagai penegasan, terdapat pula logo JBL pada dashboard.

Sementara pada bagian karpet terdapat logo khusus 50th Toyota Anniversary yang di-print sehingga menambah eksklusif dari Toyota Kijang Innova Limited Edition.

Joknya dibalur kulit berwarna cokelat, senada dengan door trim dan menyesuaikan aksen kayu di dashboard.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Harga dan ketersediaan

Sebagai edisi terbatas, Toyota Kijang Innova Limited Edition hanya tersedia 50 unit saja di Indonesia. Pemesanan dapat dilakukan melalui https://www.toyota.astra.co.id/new-innova-limited-edition.

Baca juga: Unitnya Terbatas, Kini Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

Harga Toyota Kijang Innova Limited Edition varian V Luxury dibandrol Rp 404.500.000, sedangkan Toyota Kijang Innova Limited Edition varian Venturer harganya Rp 482.700.000.

Sayangnya, Toyota Kijang Innova Limited Edition sudah ludes terjual.

“Mulai hari ini semua mobil yang diproduksi juga akan dilengkapi emblem 50th Toyota Anniversary sebagai simbol apresiasi kami terhadap Indonesia,” tutup Henry Tanoto.

Apa kamu kebagian Toyota Kijang Innova Limited Edition ini?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi
Supergraphic left
Supergraphic right

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.