5 Tren Pekerjaan Freelance 2019 untuk Menambah Penghasilan Bulanan

14 January 2019

Menambah penghasilan sebagai  freelance atau kerja sampingan sedang hit dijalankan. Hal ini karena begitu fleksibelnya jadwal kerja yang berlaku.

 

Dengan bekerja sebagai freelance, kamu tak hanya akan menambah pundi-pundi uang setiap bulan, tetapi kamu juga dapat bekerja di mana saja; sesuai kehendakmu tanpa harus ngantor.

 

Untuk itu, bagi kamu yang ingin menambah penghasilan dengan mudah, berikut adalah 5 pekerjaan sebagai freelance yang menjanjikan dan menjadi tren di tahun 2019. Yuk, check this out!

 

1. Social Media Officer

Di era digitalisasi seperti saat ini, keberadaan sosial media menjadi hal yang penting untuk mendukung segala aktivitas dan bisnis. Pasalnya, saat ini media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube menjadi wadah yang  banyak digunakan untuk mengembangkan bisnis.

 

Nah, bagi kamu yang suka dan aktif bermain di sosmed serta mampu mengolah visual dan kata-kata, menjadi freelance sebagai Social Media Officer tentu cocok banget buat kamu. Selain itu, pekerjaan tersebut juga tidak bergantung pada satu bidang studi, kok. Jadi, kamu yang bahkan berasal dari bidang Sosial dan Sastra pun dapat melamarnya.

 

2. Content Writer

Selain Social Media, bagi kamu yang merasa passion atau bahkan pandai merangkai kata-kata, menjadi freelance content writer adalah langkah yang tepat buat nambah penghasilan.

 

Maklum, kini banyak perusahaan yang juga sangat membutuhkan jasa Content Writer untuk membuat konten kreatif dan menulis artikel di web mereka.

 

Ditambah lagi, posisi Content Writer pun terbilang vital bagi keberlangsungan web perusahaan. Sebab, untuk mendorong demografis pengunjung web salah satunya dengan memenuhi laman web tersebut dengan konten artikel yang menarik dan berkualitas.

 

Bagaimana, apakah kamu tertarik?

 

3. Design Graphic

Pekerjaan freelance lain yang tak kalah menarik dan menjanjikan lainnya adalah Design Graphic. Pekerjaan ini juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk memvisualkan setiap produk bisnis yang dijualnya di social media dan di website.

 

Untuk itu, tak jarang pula sebagian perusahaan yang memang mencari freelance Design Graphic untuk bekerja lepas membantu proyek yang dijalankan. Bahkan, biasanya perusahaan pun tak takut mengeluarkan bujet yang cukup besar untuk memberikan imbalan jasa kepada para desainer freelance-nya.

 

Selain itu, ruang lingkup perusahan untuk Design Graphic juga terbilang luas. Kamu bisa bekerja di advertising agency, media masa, jasa, manufaktur, bahkan pemerintahan.

 

4. Web Development

Meningkatnya minat terhadap kehidupan digital berhasil membuat setiap perusahaan move on dari yang awalnya bisnis melalui brosur cetak menjadi ke laman website. Kecenderungan tersebut menimbulkan hadirnya kebutuhan akan seorang Web Developer.

 

Demi memenuhi kebutuhan akan posisi Web Development, setiap perusahaan pun berlomba-lomba mencari seorang freelance Web Developer andal yang dapat memanjemen websitenya tersebut.

 

Buat kamu yang memang mempunyai skill di bidang pembuatan website ini, tidak ada salahnya mencari peruntungan tambahan sebagai freelance Web Development, kan?

 

5. Kapten Sejalan

Kemajuan transportasi online tak hanya membawa masyarakat pada kemudahan hidup, tetapi memberikan peluang bagi kamu yang ingin menambah penghasilan dengan mudah dan menguntungkan.

 

Berkait dengan itu, salah satu pekerjaan freelance yang tak kalah menguntungkan adalah menjadi Kapten Sejalan. Sejalan adalah aplikasi sharing riding atau nebeng yang mempertemukan Kapten Sejalan (pemilik mobil yang menyediakan kursi kosong di mobilnya) dengan Teman Sejalan (penumpang yang nebeng di kursi kosong tersebut).

 

Nah, Kapten Sejalan ini nantinya akan mendapat penghasilan tambahan dari Teman Sejalan dan berhak menerima bonus insentif yang Sejalan berikan dari setiap perjalanan yang dilakukan ke rekening pribadimu.

 

Pekerjaan freelance ini pun tergolong mudah dan tidak menyita waktu kamu tentunya. Bahkan, kamu dapat melakukannya seusai bekerja atau sebagai sambilan saja, mumpung ada temannya juga. Menggiurkan, ya.

 

Dari kelima pekerjaan freelance tersebut mana yang kamu minati? Bila kamu ingin mengambil pekerjaan sampingan yang bisa disambil dengan pekerjaan utamamu, menjadi Kapten Sejalan adalah pilihan yang tepat.

 

Jadi, daftarkan dirimu sebagai Kapten Sejalan, yuk, dan mulailah beri tebengan!

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.

SHARE