Tips Anti Stres Buat Para Ibu yang WFH Sambil Mengurus Anak

By Reka Harnis - Agustus 2, 2020

Tak sedikit ibu yang stres dan kelelahan akibat harus WFH sambil mengurus anak. Agar tak stres lagi, yuk simak tipsnya berikut ini.

WFH Sambil Mengurus Anak

Menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga memanglah bukan perkara mudah, ditambah lagi jika harus tetap fokus mengasuh anak dan menyelesaikan pekerjaan kantor. Terlebih pandemi virus corona telah membuat para ibu untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, berbagai aktivitas kini dilakukan dari jarak jauh atau dari rumah, salah satunya adalah kebijakan kerja dari rumah atau Work from Home (WFH), dan belajar dari rumah atau Home Learning.

Kebijakan ini masih akan terus diperpanjang karena pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa diatasi.

Bagi sebagian orang, bekerja di rumah bukanlah sebuah masalah. Namun, hal tersebut bisa saja menjadi tantangan yang berat bagi para ibu yang WFH sambil mengurus anak. 

Sebab, hal-hal baru seperti jam kerja dan jam sekolah di rumah ada di waktu yang sama bisa saja terjadi.

Baca juga: Cara Sederhana Agar Rumah Terhindar Dari Virus Corona

Tak heran jika banyak ibu yang cenderung sulit fokus menyelesaikan pekerjaan, karena harus mendampingi anak belajar, terutama anak-anak yang berusia lebih kecil.

Belum lagi jika memiliki balita yang cenderung lebih rewel dan membutuhkan perhatian lebih. 

Hal-hal tak terduga bisa saja terjadi di jam kerja, seperti anak menjerit, membuat rumah berantakan, atau ingin terus ditemani bermain, namun di saat yang sama sang ibu tetap harus bekerja dan produktif.

Tak heran banyak ibu yang mengaku stres dan kelelahan. Sebab, selama WFH, menjaga produktivitas sambil mengasuh anak bisa menjadi tantangan tersendiri.

Lalu, apa yang harus dilakukan para ibu agar pekerjaan tetap bisa terselesaikan dengan baik, sekaligus mengasuh dan menjaga anak agar belajar tetap lancar, namun kesehatan anggota keluarga lain tetap terjaga? 

Nah buat para ibu yang WFH sambil mengurus anak, yuk simak tipsnya berikut ini.

Berita Terkait

Author