Search Cars

Tips & Rekomendasi

5 Teknologi Mobil Terkini yang Bisa Digunakan di Mobil Lawas

Jangan sampai ketinggalan zaman, yuk upgrade mobilmu. Ini teknologi mobil masa kini yang bisa digunakan di mobil lawas kamu.

BMW klasik

Punya mobil lawas bukan sekedar hobi atau koleksi. Melihat nilainya, ada beberapa mobil lawas yang justru harganya makin naik dari tahun ke tahun.

Namun ada juga orang yang punya mobil lawas karena sudah terlanjur sayang atau memiliki kenangan, sehingga enggan upgrade ke mobil baru yang punya teknologi dan fitur masa kini.

Bila hal tersebut adalah tujuanmu, yaitu memiliki atau menyimpan mobil lawas, jangan khawatir, ada teknologi mobil masa kini yang bisa diaplikasikan ke mobil lawas.

Baca juga: Bagaimana Cara Deteksi Kerusakan Kaki-kaki Mobil Sejak Dini?

Dengan menambahkan teknologi mobil, bisa jadi mobil lawas kamu tampil lebih keren dan kekinian. Harga mobil tersebut juga mungkin meningkat karena ubahan yang kamu lakukan.

Nah berikut 5 teknologi mobil masa kini yang bisa digunakan di mobil lawas.

mobil lawas

Umumnya, audio head unit mobil lawas hanya dapat memutar kaset, CD, dan radio, radio. Sekarang audio head unit dapat mememutar lagu bahkan file video dari berbagai sumber, termasuk dikoneksikan dengan smartphone.

Jika dikoneksikan dengan smartphone, audio head unit ini juga bisa menampilkan aplikasi yang kamu install, seperti Google Maps yang berfungsi sebagai GPS dan penunjuk arah.

Audio head unit ini pun bisa diaplikasikan untuk mobil lawas sehingga jadi lebih modern. Nantinya, secara bertahap kamu juga bisa mengupgrade kualitas suara di mobil dengan menambahkan speaker, power, sub-woofer, hingga  Digital Sound Processor (DSP).

Baca juga: Perawatan Mobil Bekas yang Harus Dilakukan Pemiliknya

Selain itu, dengan audio head unit yang sudah berupa layar sentuh, kamu bisa menampilkan citra yang ditangkap oleh kamera parkir untuk melihat objek di belakang mobil.

Sementara, untuk sensor parkir hanya akan memberikan peringatan berupa bunyi jika objek di belakang mobil semakin dekat.

Selera orang memang berbeda-beda, ada yang gemar mobil lawasnya tetap original look, ada juga yang gemar menambahkan teknologi dan modifikasi agar tidak usang termakan zaman.

Baca juga: Berapa Biaya Pelat Nomor Cantik dan Lama Masa Berlakunya?

Namun, yang paling penting dalam mengaplikasikan teknologi mobil masa kini ke mobil lawas adalah teknologinya harus benar-benar bermanfaat, serta mobil tetap nyaman dan aman untuk dikendarai.

Jangan lupa, spesifikasi teknologi dan komponen pendukung juga harus sesuai ya agar tidak terjadi resiko berbahaya pada mobil lawas kamu.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.