Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Rekomendasi Podcast Versi Sejalan yang Cocok Menemani Perjalanan Kamu

Bosan mendengarkan musik di perjalanan? Mungkin, 5 rekomendasi podcast di bawah ini bisa jadi alternatif buat kamu.

rekomendasi podcastBanyak hal-hal baru yang bermunculan di era digital, salah satunya adalah podcast. Program yang berbentuk rekaman audio ini dapat di akses dengan jaringan internet kapan dan di mana saja. Bahkan, kamu juga bisa men-download agar dapat didengarkan berulang-ulang.

 

Podcast sudah ada sejak tahun 2001, ketika iPod buatan Steve Jobs diperkenalkan ke khalayak publik. Sebagai informasi, podcast berasal dari kata pod serta broadcasting, yang artinya siaran menggunakan iPod.

 

Baca juga: List 20 Lagu Kekinian yang Cocok Didengarkan Saat Mengemudi

 

Podcast mulai populer di wilayah amerika pada tahun 2005. Saat itu, podcast hanya dapat diakses oleh para pengguna Apple. Sedangkan di Indonesia, podcast mulai populer pada tahun 2018.

 

Perbedaan Podcast dengan Radio

Podcast dianggap sebagai Radio versi digital. Walaupun sama-sama merupakan media berbasis audio dan memiliki penyiar, tetapi terdapat perbedaan antara radio dengan podcast, yaitu sebagai berikut.

 

Lebih fleksibel

Keduanya sama-sama bisa didengarkan kapan saja, tetapi radio memiliki jam siaran yang telah ditentukan, sehingga hanya bisa didengarkan pada saat itu juga, tak bisa diulang. Sedangkan podcast, bisa didengarkan berulang-ulang dan bisa memilih hanya ingin mendengarkan bagian tertentu.

 

Bisa memilih topik yang ingin didengarkan

Berbeda dengan radio, yang memiliki segmen terjadwal dan topik yang sudah ditentukan, podcast bisa memilih topik yang hanya kamu ingin dengarkan. Misalnya topik bola, horor, self-development, dan lainnya. Jadi, kamu bisa mendengarkan podcast yang sesuai dengan hobi kamu.

 

Rekomendasi chanel podcast versi Sejalan

Ketika kamu sedang dalam perjalanan, atau menghadapi kemacetan jalan, podcast bisa jadi salah satu teman kamu. Untuk itu, Sejalan punya beberapa pilihan podcast yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu di perjalanan.

Inspigo

Inspigo yang diinisiasi oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari ini berisi konten-konten yang cocok untuk para millenials, seperti topik leadership, healthy lifestyleself improvement, dan lain-lain. Sehingga, Inspigo cocok buat di dengarkan saat suntuk di perjalanan.

 

Baca juga: Rekomendasi Lagu BTS untuk Menemani Anda Berkendara

 

Kamu bisa mendengarkan podcast ini di platform Soudcloud atau men-download-nya.

Rapot

Siapa yang disini suka suntuk atau kesal ketika menghadapi kemacetan? Podcast satu ini dirasa cocok untuk menghibur kamu. Podcast yang dibawakan oleh Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Natasha Abigail ini berisi konten-konten yang ringan, serta menghibur. Kamu bisa mendengarkan podcast ini di platform Spotify.

30 Days of Lunch

Kamu butuh podcast dengan topik literasi finansial, karir, atau pun lifestyle yang dibawakan dengan santai? Mungkin 30 Days of Lunch cocok untuk buat kamu. Podcast ini telah berisi lebih dari 30 judul dengan narasumber yang menarik hingga sesuai dengan topik pembicaraannya.

 

Baca juga: Channels Youtube Paling Seram, Berani Nonton?

 

Bisa jadi, podcast ini sesuai dengan selera kamu dan bisa kamu dengarkan di platform Spotify, Google Podcast, dan iTunes.

Podcast Subjective by Iqbal Hariadi

Dengan topik keresahan yang mungkin sedang dirasakan oleh sebagian millenials, membuat podcast ini bisa menjadi teman perjalanan kamu pas lagi macet-macetan di jalan. Dengan pilihan topik serta narasumber yang pas, bikin hati serta pikiran kamu adem selama perjalanan.

Makna Talks

Podcast yang dibawakan oleh Iyas Lawrence ini menghadirkan beberapa topik yang seru dan inspiratif, seperti self-branding, karir, bisnis, dan topik menarik lainnya. Setelah itu, ada sesi tanya jawab dengan narasumber yang tak kalah kerennya, bikin podcast ini bisa jadi pilihan buat menemani perjalanan kamu. Podcast ini bisa kamu dengarkan di platform SoundCloud.

Memang tak lengkap rasanya bila bepergian tanpa dilengkapi musik atau radio. Nah, podcast bisa jadi alternatif kamu buat menemani perjalanan. Terus,  bila kamu mau pergi liburan atau berangkat ngantor, kamu bisa pesan perjalanan di aplikasi Sejalan.

 

Kamu bisa pesan tiket bus, travel, atau ride sharing di Sejalan. Untuk itu, jangan lupa buat download aplikasi Sejalan di smartphone kamu ya!

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.