Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Lokasi Bersepeda yang Hits dan Nyaman di Jakarta

Bersepeda sekarang sedang menjadi salah satu pilihan berolahraga masyarakat Jakarta. Tetapi, di mana lokasi bersepeda yang hits dan nyaman di Jakarta?

lokasi bersepeda

Bersepeda kini tengah menjadi tren gaya hidup sehat masyarakat di tengah new normalSelain mendapat manfaat kesehatan, bersepeda juga dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dan rekreasi. Tak heran jika olahraga ini menjadi andalan banyak orang hingga menjadi tren.

Agar bersepeda terasa lebih aman dan nyaman, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah pilihan lokasi bersepeda. Sebaiknya pilihlah lokasi yang tak hanya nyaman, namun juga aman untuk bersepeda.

Meski dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi dan jalanan yang padat kendaraan, Jakarta punya beberapa lokasi bersepeda yang hits dan nyaman. Yuk cek 5 lokasinya berikut ini.

Ecopark Ancol
Diresmikan pada tahun 2012 dan kian berkembang hingga saat ini, Ecopark Ancol kini memiliki jalur bersepeda dan pejalan kaki yang juga bisa dimanfaatkan untuk jogging.

Dengan adanya jalur khusus bersepeda, kegiatan goes kamu akan lebih nyaman, karena artinya kamu tak perlu berebut jalur dengan pengendara kendaraan bermotor.

Selain itu, karena taman ini sangat luas, kamu tak perlu khawatir akan akan berdesakan dengan orang lain. Lalu, bila kamu tidak membawa sepeda sendiri, kamu juga bisa menyewa sepeda di Halte Sepeda Pantai Karnaval.

Tersedia lebih dari 700 sepedadi sana. Tidak hanya itu, Ecopark juga dilengkapi dengan layanan tempat menyimpan barang dan kamar mandi untuk bilas setelah berolahraga.

Baca juga: Sebelum Goes, Ini Protokol Kesehatan Bersepeda di New Normal

ide akhir pekan di jakarta

Pantai Indah Kapuk

Kawasan yang terkenal sebagai gudangnya wisata kuliner ini ternyata juga memiliki lingkungan yang cukup nyaman untuk melakukan aktivitas bersepeda.

Sembari bersepeda, kamu juga bisa menikmati view Yayasan Buddha Tzu Chi yang megah dan juga tempat-tempat makan yang berdesain unik serta lucu.

Baca juga: Tips Bawa Sepeda di Mobil Secara Aman dan Nyaman

Tidak hanya di jalan besarnya, kamu juga boleh memasuki kawasan hutan mangrove yang sejuk dan rindang.

Pantai Mutiara, Pluit

Pernah berkhayal ingin bersepeda di pinggir pantai layaknya di drama-drama Korea? Mungkin, lokasi bersepeda yang satu ini cocok untuk kamu. 

Yuk, coba bersepeda di Pantai Mutiara yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Di sini, kamu bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan sunset dan semilir hembusan angin laut dari pinggir pantai.

Baca juga: Jalur Sepeda Jadi Solusi Atasi Macet dan Polusi DKI Jakarta

Kamu bisa bersepeda di rute pejalan kaki pinggir pantai ataupun keliling sekitaran perumahan Pantai Mutiara sambil melihat pemandangan kapal-kapal pesiar. Tapi ingat, selalu hormati semua pengguna jalan ya.

Gelora Bung Karno (GBK)

Kawasan olahraga Gelora Bung Karno atau GBK memang tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini merupakan salah satu spot favorit warga Jakarta untuk berolahraga, salah satunya bersepeda.

Selain luas, bersepeda di kawasan ini juga bebas dari kendaraan bermotor, sehingga sangat aman dijadikan pilihan lokasi bersepeda.

Salah satu tempat yang menjadi favorit untuk bersepeda adalah kawasan ring road, yaitu di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca juga: Aturan Memasang Roof Rack yang Aman

Kamu bebas berkeliling mengitari stadion. Namun, ring road bukan kawasan khusus untuk bersepeda, banyak masyarakat yang juga melakukan olahraga lain, seperti jogging, inline skate, dan sebagainya.

Jadi, kamu harus berhati-hati saat bersepeda di sana agar tidak bersenggolan dengan orang lain yang juga sedang berolahraga.

Taman Margasatwa Ragunan

Lokasi bersepeda selanjutnya adalah Taman Margasatwa Ragunan. Udara yang sejuk, serta lingkungan yang asri dengan rindangnya pepohonan masih menjadi daya tarik tersendiri bagi Taman Margasatwa Ragunan.

Selain dapat menikmati udara sejuk, di lokasi bersepeda ini kamu juga dapat melihat aneka ragam flora dan fauna yang ada di sana. 

Buat kamu yang ingin bersepeda di Ragunan namun tidak memiliki sepeda atau mengalami kesulitan untuk membawa sepeda dari rumah, di Ragunan juga tersedia penyewaan sepeda yang dapat kamu sewa per jamnya. 

Dengan luas lahan seluas 147 hektare tentunya tidak akan membuatmu bosan saat bersepeda di Ragunan.

Namun, sebelum bersepeda, ada baiknya untuk mempersiapkan segala alat-alat keselamatan, seperti helm, sarung tangan, sepatu, dan lain sebagainya. Kemudian, patuhi semua protokol yang berlaku di lokasi bersepeda agar kamu dapat bersepeda dengan nyaman.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.