Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Kota Tujuan Wisata yang Paling Sering Dicari di Google

Budapest menjadi kota yang sering dicari wisatawan di Google. Lalu, ada beberapa kota lagi yang menjadi target wisatawan. Selengkapya di bawah ini.

kota yang sering dicari wisatawan

Traveling sudah menjadi kegiatan wajib bagi sebagian orang, khususnya generasi millennials. Banyak dari mereka yang selalu mencari destinasi baru untuk liburan di Google. Dari hasil pencarian tersebut, Budapest menjadi kota yang sering dicari wisatawan di Google.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Compare the Market, sebuah website pembanding harga asal Inggris, yang meriset data dari Google Trends untuk mengetahui destinasi liburan paling populer di dunia. Riset tersebut dilakukan antara tahun 2009 – 2019.

 

Selain Budapest, ada kota-kota lainnya yang menjadi kota paling dicari untuk liburan. Untuk lebih jelasnya, dapat Anda simak di bawah ini.

 

  1. Budapest (87,20%)

Peringkat paling atas di tempati oleh Budapest, yang merupakan ibukota negara Hongaria. Kota ini terbagi menjadi dua area yang dipisahkan oleh sungai Danube, yaitu area Buda yang berada di sisi timur sungai, dan area Pest yang terletak di sisi barat sungai.

 

Ada beberapa tempat di Budapest yang menjadi tujuan wisatawan, salah satunya adalah Hungarian Parliament Building. Lokasinya tepat di tepi sungai Danube area Pest. Gedung ini adalah salah satu gendung legislatif tertua di Eropa dan menjadi landmark kota Budapest.

 

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Turun, Saatnya Pergi Traveling!

 

Hungarian Parliament Building memiliki arsitektur Gothic Revival dengan kubah yang mirip dengan desain jaman Renaissance. Bagi Anda yang suka dengan bangunan berdesain klasik, mungkin datang ke Budapest bisa menjadi solusi tepat.

 

  1. Seoul (70,48%)

Pada urutan kedua ada ibukota Korea Selatan, Seoul. Kota ini terkenal dengan warganya yang ramah, santun, disiplin, dan tata kota yang rapi, sehingga sangat memanjakan wisatawan yang berkunjung kesana.

 

Uniknya, Seoul juga punya pedagang kaki lima. Tetapi tidak seperti di Jakarta, pedagang kaki lima disana diatur dengan sangat tertib. Mereka diberikan akses berdagang di tempat strategis, seperti di Myeongdong dan Junggu.

 

Baca juga: Jaminan Enak dan Kenyang Jika Makan ini di Yogyakarta

 

Malahan, di Myeongdong, mereka berjualan di tengah jalan, tepatnya diantara gerai-gerai toko yang menyediakan barang bermerek. Sementara di Junggu, pedagang kaki lima berada di pedestrian yang luas, dimana di daerah tersebut juga terdapat gedung-gedung perkantoran internasional.

 

  1. Copenhagen (68,24%)

Seoul dibuntuti oleh Copenhagen di urutan ketiga. Memang, perkembangan industri pariwisata di ibukota Denmark ini semakin berkembang. Bahkan, pemerintah Denmark berencana untuk mendatangkan lebih dari 10 juta turis mancanegara hingga tiga tahun ke depan sejak 2018.

 

Jumlah itu hampir dua kali lipat dari penduduk Denmark yang berjumlah 5,7 juta jiwa. Lalu, pemerintah disana memiliki rencana untuk membangun sekitar 8 ribu kamar hotel hingga 2020.

 

Sepanjang 2017, Denmark telah dikunjungi oleh 28 juta turis. Tidak dapat dipungkiri bahwa Copenhagen punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Salah satu lokasi yang menjadi incaran turis adalah Vesterbro atau Christiania. Kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya hispter di Copenhagen. Selain itu, Vesterbro dikelilingi bangunan-bangunan bergaya Eropa klasik yang makin membuat turis kepincut datang kesana.

 

  1. Tel Aviv (63,31%)

Selanjutnya ada nama Tel Aviv, ibukota negara Israel. Ternyata, minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung kesana tidak terpengaruh walaupun Israel masih terlibat konflik dengan Palestina. Ini terbukti dari peringkat dan persentase yang diberikan oleh Compare the Market kepada Tel Aviv.

 

Baca juga: Bolehkah WNA Mengendarai Mobil di Indonesia?

 

Tel Aviv terkenal dengan pantainya yang berwarna emas. Ada tempat-tempat populer di sana yang digemari oleh wisatawan, seperti Gordon Beach, Frishman Beach, dan Banana Beach. Beberapa tempat favorit itu menyediakan fasilitas yang sangat baik bagi wisatawan.

 

  1. Warsawa (63,08%)

Urutan kelima ada nama Warsawa, Polandia. Kota ini berisi bangunan-bangunan nyentrik ala Eropa, mulai dari istana budaya sampai dengan peninggalan-peninggalan sejarah. Sebut saja Istana Kerajaan, Istana Barok Kota Tua, lorong batu bergaya gotik, dan lain sebagainya.

 

Bukan itu saja, kota yang dijuluki Phoenix City ini juga mempunyai landmark utama, antara lain adalah Castle Square, Lazienki Park, St. John’s Cathedral, Ujazdow Castle, Market Square, Krasinski Palace, dan Royal Castle.

 

Selain 5 kota di atas, ada nama-nama lain seperti Chennai (62,83%), Jenu (61,90%), Kyoto (61,25%), Jaipur (53,33%), Lisbon (53,14%), Krakow (52,38%), dan seterusnya.

 

Nah, dari nama kota-kota di atas, mana yang sangat ingin Anda kunjungi?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.