5 Indikator Mobil Bekas Berkualitas yang Sering Dilupakan

By Arris Riehady - Februari 4, 2021

Selain keaslian dan kecocokan dokumen, cek dulu indikator mobil bekas berkualitas yang harus diperhatikan sebelum memboyongnya ke garasi!

keuntungan beli mobil bekas

Performa mesin bagus

Mobil bekas berkualitas itu memiliki kondisi mesin yang performanya tetap terjaga dengan bukti service record yang jelas.

Bila ada perbaikan yang harus dilakukan oleh pemilik barunya, diusahakan hanya seputar perawatan minor saja seperti mengganti suku cadang dalam kategori fast moving parts.

Untuk itu sebelum membeli mobil, ada baiknya kamu benar-benar perhatikan kondisi mesinnya dengan melakukan test drive.

Baca juga: Apa Keuntungan Beli Mobil Bekas Dibanding dengan Mobil Baru?

Dengarkan juga suaranya, mesin mobil bekas berkualitas yang terjaga performanya akan terdengar suara yang halus dan kering, dalam artian tidak ada tetesan cairan seperti oli, cairan radiator, dan lainnya.

BMW Bekas

Bodi original dan mulus

Tidak hanya mesin, tampilan mobil bekas jadi salah satu indikator lain kalau ingin tergolong mobil bekas berkualitas.

Cat mobil original biasanya memiliki perbedaan warna dengan yang sudah di re-paint. Lalu, saat diketok, mengelurakan bunyi kaleng yang nyaring, berbanding terbalik dengan bodi yang sudah pernah di dempul.

Baca juga: Apa Tujuan Ketok-Ketok Bodi Saat Beli Mobil Bekas?

Bagian yang umumnya paling banyak mengalami kerusakan pada bagian mobil adalah bumper dan spion. Jadi, wajar bila biasanya ada bekas reparasi atau dicat ulang.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!