5 Hal yang Bikin Mesin Mobil Kurang Bertenaga

Menjadi kesatuan komponen utama yang membuatnya dapat berjalan, ini penyebab mesin mobil kurang bertenaga.

mesin mobil kurang bertenaga

Ada banyak faktor penyebab mesin mobil kurang bertenaga, selain usia pemakaian, ada juga faktor human error seperti lupa untuk melakukan perawatan berkala.

Mesin mobil merupakan kesatuan komponen vital yang bertugas untuk memberikan tenaga putar yang dihasilkan dari proses pembakaran campuran udara dan bahan bakar yang ada di dalamnya.

Tetapi apakah kamu pernah mengalami kondisi di mana mesin mobil kurang bertenaga atau tarikan menjadi tersendat secara tiba-tiba? Jika iya, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan pengecekan khususnya di bagian mesin mobil kamu.

Baca juga: Fungsi Spoiler Mobil, Tidak Hanya untuk Tampilan!

Pada hakikatnya, setiap mesin pada mobil memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, namun setiap spefisikasi tetap mengeluarkan tenaga yang maksimal apabila semua sistem bekerja dengan normal.

Sebaliknya, tak jarang kita menjumpai performa mesin mobil yang kurang bertenaga bahkan sampai konsumsi bahan bakar terasa lebih boros dari biasanya.

Performa mesin mobil yang kurang maksimal merupakan salah satu hal yang paling paling menjengkelkan. Pasalnya hal tersebut dapat menggangu dan mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Baca juga: 3 Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2022

Masalah ini terjadi karena pada sektor dapur pacu atau ruang pembakaran pada mesin mengalami malfungsi atau ada beberapa komponen mesin yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Lalu, apa saja yang menyebabkan performa mesin mobil kurang bertenaga? Berikut lima hal yang bikin performa mesin mobil kurang bertenaga dan cara mengatasinya.

mesin mobil kurang bertenaga

Agar tidak sampai mesin mobil kurang bertenaga, ada baiknya kamu perlu melakukan perawatan dan servis berkala, sehingga mobil lebih awet, nyaman, dan mesin selalu bertenaga.

Karena jika semua komponen mesin mobil kesayangan berjalan dengan normal tentu akan membuat kondisi mobil menjadi lebih prima dan tenaga yang dikeluarkan pun lebih maksimal.

Sebaliknya jika kamu jarang melakukan servis rutin dan mengabaikan komponen yang memang sudah waktunya diganti, maka akibatnya mobil kesayanganmu tidak akan nyaman dikendarai dan tentu tenaga yang dihasilkan pun tidak akan maksimal.

Baca juga: Mengoplos BBM RON 92 dan RON 95, Bahayakah untuk Kendaraan?

Nah, jika ingin santai, malas antre atau sedang menghindari kerumunan saat ingin melakukan servis atau perawatan berkala, kamu bisa melakukan Service Kendaraan melalui Seva.id.

Cara gampang untuk Service Kendaraan kesayangan di bengkel resmi, cuma di Seva.id!

Service Kendaraan