5 Daftar Mobil yang Ada Sunroof, Berapa Harganya?

Menjadi sebuah kelebihan bila ada fitur ini di dalamnya, cek yuk 5 mobil yang ada sunroof. Berapa sih harganya?

Toyota Corolla Cross

Selain terlihat lebih mewah, mobil yang ada sunroof juga terlihat berbeda. Sunroof dapat menghadirkan kesan lapang di dalam kabin.

Sunroof merupakan jendela atau kaca di atap yang mampu membentuk sudut tertentu ketika dibuka.

Biasanya, bagian belakang sunroof akan naik saat dibuka, persis seperti sistem yang digunakan pada ventilasi bus kota jaman dulu.

Selain untuk menikmati pemandangan yang berada di atas mobil, sunroof juga berguna untuk mengalirkan udara dari dalam mobil, sehingga sirkulasi udara semakin baik.

Baca juga: Apa Itu Sunroof, Moonroof, dan Panoramic Roof serta Perbedaannya?

Saat sunroof dibuka, kabin akan menerima udara serta sinar matahari langsung dari luar.

Situasi ini mungkin sangat didambakan oleh sebagian orang, terlebih berkendara saat cuaca cerah dan di daerah pegunungan.

Memiliki sunroof di mobil pastinya sangat berguna dan membuat perjalanan semakin seru. Ini merupakan salah satu keuntungan memiliki sunroof.

Seru kan punya mobil yang ada sunroof? Nah, berikut daftar mobil yang memiliki sunroof berikut harganya.

Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross

Mobil pertama adalah Toyota Corolla Cross yang jadi keluarga terbaru dari Corolla di Indonesia sejak Agustus 2020 lalu.

Baca juga: Bedah Fitur dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Indonesia

Tentunya, bukan hanya sunroof yang menjadi fitur andalan pada mobil ini.

Bisa dibilang, Toyota Corolla Cross adalah mobil yang menggendong mesin hybrid dengan harga paling terjangkau di jajaran mobil Toyota.

Ya, Toyota Corolla Cross hadir di Indonesia dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT.

Varian pertama adalah Toyota Corolla Cross 1.8 dengan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga 138 daya kuda.

Selanjutnya ada varian Toyota Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.

Adanya teknologi ini membuat Corolla Cross sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96 daya kuda. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 71 daya kuda.

Baca juga: First Drive Toyota Corolla Cross Mesin Bensin, Nyaman Banget

Secara dimensi, SUV 5 penumpang ini memiliki pandang 4.460 milimeter, lebar 1.825 milimeter, dan tinggi 1.620 milimeter.

spesifikasi Toyota Corolla Cross

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis di dalam DNA Toyota Corolla Cross merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

Wheelbase sejauh 2.640 milimeter tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Baca juga: Melirik Kapasitas Bagasi Toyota Corolla Cross yang Lapang

Toyota Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi serta sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman.

Tentunya, mobil yang ada sunroof ini terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 milimeter.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Corolla Cross, Bintang 5 ASEAN NCAP

Fitur keamanan tersebut mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Toyota Corolla Cross

mobil baru toyota camry 2019

Toyota Camry

Umumnya, mobil sedan yang memiliki sunroof terkesan mewah dan eksklusif. Apalagi untuk jenis sedan pajaknya berbeda di Indonesia sehingga harganya lebih mahal.

Toyota Camry generasi ke delapan pertama kali mengaspal di Indonesia pada Januari 2019 lalu dengan desain lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar.

Baca juga: First Impression dan Review Toyota All New Camry

Toyota Camry hadir dalam tiga line-up, yaitu Hybrid, V, dan G. Untuk Camry G dan V, menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc.

Sementara varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm.

Kemudian, untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm.

Bahasa desain Toyota Camry didukung oleh platform Toyota New Global Architechture (TNGA).

Toyota All New Camry Hybrid

Eksterior dan interior Toyota Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”. Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didesain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas.

Baca juga: Toyota All New Camry Hybrid: Ternyaman dan Bertenaga

Interior Toyota Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan dengan memberikan kombinasi keluasan dan sporty.

Berada di atas varian G dan V, Toyota Camry Hybrid dilengkapi advance audio system yang menggunakan AVN 8 inci touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast, dan 9 speakers JBL Nano-E Air Purifer yang menjamin kualitas kenyamanan di dalam kabin.

Baca juga: Sejarah Toyota Camry, Mobil Wajib Pejabat Negara

Varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inci dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Toyota Camry

Peugeot 3008 dan 5008

Peugeot 3008 dan Peugeot 5008

Kedua mobil yang ada sunroof ini berjenis SUV untuk lima atau tujuh orang penumpang. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Peugeot 3008 dan 5008 bisa dibilang serupa tapi tak sama. Sisi jantung pacu menggunakan mesin berkapasitas 1.598 cc dengan Twin Scroll Turbo High Pressure (THP) yang menyalurkan tenaga melalui enam percepatan otomatis dengan Quickshift Technology dan Paddle Shift.

Baca juga: Fungsi Fitur Snow Mode Peugeot 3008 dan 5008 di Indonesia

Mesin ini mengutamakan efisiensi tenaga dan torsi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 165 daya kuda, sehingga membuatnya siap menerjang jalanan. Varian terbaru dari keduanya yang mengaspal di Indonesia adalah Allure Plus.

Dimensi Peugeot 3008 Allure Plus panjangnya bertambah 63 milimeter, lebar 9 milimeter, dan tinggi 38 milimeter.

Begitu juga dengan Peugeot 5008 Allure Plus yang panjangnya bertambah 29 milimeter, lebar 11 milimeter, serta tinggi 9 milimeter.

Kelegaan dan kenyamanan interior ditunjang dengan pemilihan warna. Pada Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus kini menggunakan dual tone.

Selanjutnya, dashboard dan jok kulit didominasi warna hitam, sedangkan plafonnya menggunakan warna beige.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda New Peugeot 5008 dengan 3008

Untuk Peugeot 5008 Allure Plus juga tidak memiliki fitur parking assist dan kamera 360, tapi masih ada kamera mundur, sun blind pada jendela baris kedua, serta meja lipat yang ada di jok baris kedua.

Peugeot 3008 dan 5008

Selain mobil yang ada sunroof, keduanya dibekali fitur Active Lane Keeping Assist yang membantu kendaraan tetap pada jalurnya di saat pengemudi kehilangan kontrol. Fitur ini aktif pada kecepatan 65-180 kilometer per jam.

Selain itu, ada fitur Blind Spot Information System yang memberikan informasi kendaraan lain di samping mobil pada area blind spot saat kendaraan berjalan.

Baca juga: First Impression Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 Varian Allure Plus

Khusus di Peugeot 5008 Allure Plus dibekali pula dengan fitur navigasi dan driving pada digital head-up cluster-nya.

Kamu pilih Peugeot 3008 atau Peugeot 5008?

Peugeot 3008

Peugeot 5008

Toyota New Vellfire

Toyota Vellfire

Sebagai MPV premium yang terlihat gagah, Toyota Vellfire kini hadir dengan desain eksterior yang lebih sporty.

Aura sporty Toyota Vellfire terpancar dari desain baru mulai dari Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, dan Sleek Rear Bumper.

Baca juga: Toyota New Alphard Lebih Safety dan Vellfire Lebih Sporty

Sementara pada sisi interior, Speedometer Ring pada Toyota Vellfire kini diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura elegan di dalam mobil.

Untuk melengkapi pilihan pelanggan, TAM juga menawarkan pilihan warna baru untuk Toyota Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl.

Tidak hanya itu, Toyota Vellfive juga membawa fitur keselamatan terbaru yang dibenamkan pada Toyota Alphard seperti Toyota Safety Sense (TSS). Jadi tidak heran bila mobil ini juga safety.

Baca juga: Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

Selain TSS, Toyota Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Toyota Vellfire

Toyota New Alphard

Toyota Alphard

Selain jadi mobil yang ada sunroof, Toyota Alphard kini mendapat tambahan fitur safety terbaru, yaitu Adaptive Cruise Control (ACC) yang lebih disempurnakan.

Baca juga: Perbedaan BMW Seri X di Indonesia, Lengkap dari X1 sampai X7

ACC dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 kilometer per jam. Sebelumnya, fitur ini baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 kilometer per jam.

Penyempurnaan pada fitur ACC semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna Toyota New Alphard, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

ACC merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Toyota New Alphard juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Jadi kamu pilih mana, Toyota Alphard atau Toyota Vellfire?

Toyota Alphard

BMX X CREW

Selain itu, masih banyak mobil yang ada sunroof, sebut saja Toyota Voxy, lalu hampir semua mobil BMW punya fitur ini. Kamu bebas pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Mobil BMW

Tapi untuk beli mobil baru online secara nyaman dan terpercaya, Seva.id tempatnya!

Seva.id