Search Cars

Travel & Lifestyle

4 Hal yang Perlu Seorang Perempuan Tahu soal Otomotif

Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya. Setidaknya, hal-hal berikut ini perlu perempuan tahu soal otomotif.

Pembicaraan soal otomotif memang lebih banyak didominasi oleh laki-laki. Pecinta otomotif begitu fanatiknya membahas permasalahan otomotif saat sedang berkumpul, entah kumpul bersama teman yang sesama laki-laki atau bersama teman perempuan. Konten otomotif ini masuk di tengah-tengah pembicaraan yang sedang berlangsung.

 

Lantaran hal itu, teman perempuan yang kebetulan ada di tengah-tengah obrolan, ada yang memilih untuk diam karena tak paham soal otomotif atau bahkan mengikuti pembicaraan agar obrolan tetap berlangsung.

 

Bagi perempuan yang memang tak bersentuhan langsung dengan otomotif seringkali mengalami kebingungan. Seperti bingung mencari mobil yang sesuai hingga bingung membetulkan kendaraannya sendiri tanpa harus dibawa ke bengkel.

Oleh karenanya, bukan berarti seorang perempuan tidak perlu belajar otomotif sama sekali. Paling tidak, ada 4 hal yang perlu seorang perempuan tahu soal otomotif, yakni mengenai jenis kendaraan. Saat Anda ingin membeli kendaraan, Anda tentunya akan dihadapkan pada permasalahan ini. Entah apakah akan membeli motor atau mobil ataupun permasalahan soal jenis transmisi apa yang cocok dan nyaman dikendarai oleh perempuan.

 

Selain itu, mengenali jenis kendaraan juga sangatlah penting supaya Anda bisa lebih paham tentang apa saja yang dibutuhkan oleh kendaraan Anda. Salah satunya seperti soal pergantian part, mesin, hingga modifikasi yang sesuai untuk diterapkan di kendaraan. Bahkan, saat terjadi sesuatu sekalipun di kendaraan Anda, Anda bisa mengatasinya sendiri.

Selanjutnya, Anda juga perlu datang ke acara pameran otomotif. Setiap tahunnya produsen otomotif sering mengadakan acara pameran, contohnya launching mobil baru dengan menghadirkan berbagai promo menarik. Dari acara tersebut, Anda bisa mengenal berbagai jenis kendaraan dan mengetahui tren terbaru yang ada di dunia otomotif.

 

Alhasil, dari acara tersebut Anda juga bisa semakin suka dengan otomotif dan memperkaya pengetahuan Anda.

 

Ditambah lagi, Anda juga tak boleh absen untuk update informasi seputar otomotif. Membaca artikel atau berita otomotif juga bisa membantu Anda untuk memahami persoalan di dunia otomotif. Misalnya, seputar tips and trick dan life hack kendaraan.

 

Kunjungi website Seva.id untuk membaca berbagai berita dan informasi pilihan yang dapat menjadi bahan baca Anda. Informasi yang Seva.id sampaikan dikemas dengan bahasa yang ringan sehingga enak untuk dibaca. Dengan begitu Anda pun akan mudah memahami otomotif dan memperkaya istilah yang banyak dipakai dalam dunia otomotif.

 

Terakhir, Anda juga perlu bergabung dengan komunitas otomotif. Banyak komunitas otomotif yang beranggotakan perempuan. Selain itu, tak jarang juga perempuan pehobi otomotif yang secara ekslusif membentuk komunitas otomotifnya sendiri. Nah, dari sana Anda dapat saling bertukar informasi dan mempertajam pengetahuan otomotif Anda.

 

Lebih lanjut, Anda bisa simak infografis yang Seva.id siapkan untuk Anda.

perempuan otomotif

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.