Duet 2 MPV Premium Terbaru 2021, Berserakan Fitur Canggih!

Mewah, elegan, dan eksklusif adalah gambaran untuk dua MPV premium terbaru 2021 di Indonesia berikut ini.

Toyota Kijang Innova

Multi Purpose Vehicle atau MPV premium paling baru di Indonesia adalah jenis mobil yang banyak digunakan untuk kalangan eksekutif yang menunjang kenyamanan penumpang dan pengendara.

Demi menunjang kenyamanan tersebut, tentunya MPV Premium harus dijejali berbagai macam fitur canggih yang memudahkan pemiliknya, baik saat mengemudi atau menjadi penumpang.

Biasanya, MPV premium selalu dibawa oleh driver berlisensi yang sudah mahir mengemudikan mobil berbadan bongsor.

Kamu penasaran dengan duet dua MPV premium terbaru di 2021 ini? Berikut daftarnya.

Toyota New Alphard

Toyota New Alphard

MPV premium terbaru pertama adalah Toyota New Alphard yang baru saja mendapat penambahan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih advance.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

Selain itu, mobil ini juga mendapat tambahan fitur safety terbaru, yaitu Adaptive Cruise Control (ACC) yang lebih disempurnakan.

ACC dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 kilometer per jam. Sebelumnya, fitur ini baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 kilometer per jam.

Penyempurnaan pada fitur ACC semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna Toyota New Alphard, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

Toyota New Alphard

ACC merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020 lalu.

Baca juga: Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Toyota New Alphard juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Harga Toyota New Alphard ini dibandrol Rp 1.064.450.000 untuk varian 2.5 X A/T. Sedangkan Toyota New Alphard 2.5 G A/T harganya Rp 1.219.850.000.

Baca juga: Toyota New Alphard Lebih Safety dan Vellfire Lebih Sporty

Lalu, varian tertinggi, yakni Toyota New Alphard 3.5 Q A/T, dijual dengan harga Rp 1.990.450.000.

Toyota New Vellfire

Toyota New Vellfire

Sebutan MPV premium terbaru dengan tampilan sporty rasanya cocok disematkan pada Toyota New Vellfire.

Aura sporty Toyota New Vellfire terpancar dari desain baru, seperti Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, dan Sleek Rear Bumper.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan

Pada sisi interior, Speedometer Ring New Vellfire diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan kesan sporty di dalam mobil.

Untuk melengkapi pilihan pelanggan, TAM juga menawarkan pilihan warna baru untuk Toyota New Vellfire, yaitu Sparkling Black Pearl.

Toyota New Vellfire

Tidak hanya itu, Toyota New Vellfive membawa fitur keselamatan terbaru yang dibenamkan pada Toyota New Aplhard, yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Resmi! Toyota Gazoo Racing Gantikan TRD di Indonesia

Lalu, Toyota New Vellfire sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Harga Toyota New Vellfire adalah Rp 1.247.850.000, sedangkan Toyota New Vellfire hanya ada satu varian yakni 2.5 G A/T yang membuatnya sangat eksklusif.

Sebagai wujud realisasi dari komitmen untuk menghadirkan ever better cars bagi pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) memang sengaja memberi sentuhan baru pada Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire 2021.

Keduanya adalah MPV premium yang sukses membukukan total penjualan wholesales sebanyak 28.458 unit sejak 2008 sampai April 2021.

 

Apakah kamu sudah pernah mencoba kedua MPV premium di atas? Jangan lupa ceritakan pengalamanmu ya.