Search Cars

Uncategorized

2020 di Depan Mata, Saatnya Mencoba Menabung Dengan Cara yang Kreatif

Menabung terdengar seperti hal yang sederhana, tapi sebenarnya untuk melakukannya tidaklah sesederhana itu. Saatnya Anda mulai mencoba menabung dengan cara yang kreatif. Penasaran? Simak ulasan berikut!

keuntungan movic

Waktu cepat bergulir dan akhir tahun pun tiba. Sebelum menyongsong tahun yang baru, tak ada salahnya Anda memutar memori sejenak. Sederhana saja, coba tanyakan beberapa hal penting pada diri Anda. Seperti apakah keuangan Anda sudah sehat? 

 

Jika Anda berada pada level kurang baik, tak perlu kecewa. Nasi sudah menjadi bubur, saatnya bergerak dan memperbaiki keadaan finansial Anda di tahun 2020. Hal mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menabung.

 

Baca juga: Tips Memperbaiki Kondisi Keuangan Sebelum Tahun 2019 Berakhir

 

Terdengar sederhana, tapi untuk melakukannya tidaklah sesederhana itu. Nyatanya tak semua orang mampu menekuni metode konservatif menabung. Banyak orang yang tidak berhasil dalam menabung karena tidak tau cara yang tepat dan asik. jIka cara konvensional tidak berhasil, sebaiknya Anda mulai melatih kedisiplinan keuangan dengan mulai menabung dengan cara yang kreatif seperti berikut.

Menabung Rp20.000

Pernahkah Anda mendengar cara yang satu ini? Menabung Rp20.000 terhitung sebagai cara menabung yang kreatif dan cukup sederhana untuk dipraktikkan. Seperti idenya, Anda hanya perlu menyediakan sebuah celengan dan berkomitmen untuk mengisinya dengan lembar demi lembar uang dengan nominal Rp20.000.

 

Baca juga: 5 Tips yang Bisa Bantu Millenials Mengatur Keuangan Setelah Gajian 

 

Cobalah membuat komitmen bahwa setiap uang pecahan Rp20.000 yang Anda dapatkan maupun yang Anda miliki harus Anda sisihkan ke dalam tabungan. Lakukan dengan cara yang disiplin dan konsisten, serta aturlah jangka waktu yang jelas. Seiring berjalannya waktu maka uang yang dikumpulkan akan mencapai jumlah yang tidak pernah Anda bayangkan. Menyenangkan bukan?

tanggal cantik

Menabung sesuai tanggal

Layaknya ide menabung sebelumnya, jika cara sebelumnya menggunakan nominal Rp20.000 sebagai patokan, kali ini yang menjadi patokannya adalah tanggal. Cara menabung yang kreatif ini menitikberatkan pada tanggal hari ini sebagai penentu nominal tabungan Anda.

 

Caranya cukup mudah, misalkan sekarang adalah tanggal 18. Berarti Anda diharuskan  menabung sebesar Rp18.000, Rp180.000 atau Rp1.800.000. Nominal besar tabungan diatur sesuai kemampuan Anda, hal yang terpenting adalah sesuaikan dengan tanggalnya. Jika anda melakukannya secara berurutan dari tanggal 1-31, begitu seterusnya dari awal hingga akhir bulan selama satu tahun, maka hasil nominalnya akan bervariatif tapi cukup menakjubkan. 

 

Contohnya saja, jika Anda menabung mulai dari tanggal 1 sebesar Rp1.000, tanggal 2 sebesar Rp2.000 hingga tanggal 30 yakni Rp30.000, maka jika dihitung totalnya, dalam sebulan anda bisa mendapatkan uang sebesar Rp465.000-496.000.

 

Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit bukan? Cara ini terbilang menjadi cara menabung yang kreatif dan cukup seru diaplikasikan. Kunci dari cara menabung yang kreatif ini adalah Anda harus konsisten dan tidak boleh ‘bolong-bolong’ dalam menyisihkan uang tersebut. 

 

Baca juga: Tips Cara Memilih KPR Supaya Tidak Bingung Beli Rumah

 

Cara menabung di atas memang bukan hal yang baru. Meski begitu, cara menabung yang kreatif ini layak ditiru demi untuk mewujudkan tujuan keuangan yang sehat. Segera lakukan dan wujudkan sekarang juga dengan mengambil langkah kecil. Selamat menabung dengan cara yang kreatif dan menyenangkan!

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.